Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Deddy Mizwar Ogah Nyaleg Usai Gagal di Pilgub Jawa Barat

Kompas.com - 21/08/2018, 20:14 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Irfan Maullana

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah gagal dalam pemilihan Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar mengaku tak mau mencalonkan diri sebagai calon legislatif pada Pileg 2019.

"Kan sudah menolak, karena kan yang ngantre jadi caleg sudah banyak he-he-he," katanya saat ditemui di gala premiere Sinema Wajah Indonesia "Lubang Tikus" di Perpustakaan Nasional Republik Indonesia, Medan Merdeka Selatan, Jakarta Selatan, Selasa (21/8/2018).

Menurut Deddy, dirinya bukanlah politikus yang haus kekuasaan.

"Masak tiba-tiba saya jadi caleg? Saya kan bukan pemburu kekuasaan. Engak bisa jadi ini terus jadi ini, jadi ini gitu, ha-ha-ha," ucap Deddy seraya terbahak.

Baca juga: Deddy Mizwar Akhirnya Bisa Bebas Berkarya di Dunia Film Tanpa Dikritik

Namun, untuk para artis peran yang mencalonkan dirinya sebagai calon legislatif, Deddy menitipkan pesan.

"Ya artis kalau khususnya artis film. Beberapa tahun ini tidak ada regulasi khususnya di bidang perfilman. Atau lima, enam tahun belakangan tidak ada tokoh film yang hadir dan memperjuangkan. Sementara film perlu diregulasi, bioskop semakin banyak, begitu pula sineas-sineasnya semakin banyak," katanya.

Sebelumnya, pada hasil hitung cepat Pilkada Jawa Barat pasangan Deddy Mizwar dan Dedi Mulyadi kalah dari pasangan Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com