Deddy Mizwar Ogah Nyaleg Usai Gagal di Pilgub Jawa Barat

Kompas.com - 21/08/2018, 20:14 WIB
Artis peran Deddy Mizwar saat ditemui di gala premiere Sinema Wajah Indonesia Lubang Tikus di Perpustakaan Nasional Republik Indonesia, Medan Merdeka Selatan, Jakarta Selatan, Selasa (21/8/2018). KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNG Artis peran Deddy Mizwar saat ditemui di gala premiere Sinema Wajah Indonesia Lubang Tikus di Perpustakaan Nasional Republik Indonesia, Medan Merdeka Selatan, Jakarta Selatan, Selasa (21/8/2018).


JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah gagal dalam pemilihan Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar mengaku tak mau mencalonkan diri sebagai calon legislatif pada Pileg 2019.

"Kan sudah menolak, karena kan yang ngantre jadi caleg sudah banyak he-he-he," katanya saat ditemui di gala premiere Sinema Wajah Indonesia "Lubang Tikus" di Perpustakaan Nasional Republik Indonesia, Medan Merdeka Selatan, Jakarta Selatan, Selasa (21/8/2018).

Menurut Deddy, dirinya bukanlah politikus yang haus kekuasaan.

"Masak tiba-tiba saya jadi caleg? Saya kan bukan pemburu kekuasaan. Engak bisa jadi ini terus jadi ini, jadi ini gitu, ha-ha-ha," ucap Deddy seraya terbahak.

Baca juga: Deddy Mizwar Akhirnya Bisa Bebas Berkarya di Dunia Film Tanpa Dikritik

Namun, untuk para artis peran yang mencalonkan dirinya sebagai calon legislatif, Deddy menitipkan pesan.

"Ya artis kalau khususnya artis film. Beberapa tahun ini tidak ada regulasi khususnya di bidang perfilman. Atau lima, enam tahun belakangan tidak ada tokoh film yang hadir dan memperjuangkan. Sementara film perlu diregulasi, bioskop semakin banyak, begitu pula sineas-sineasnya semakin banyak," katanya.

Sebelumnya, pada hasil hitung cepat Pilkada Jawa Barat pasangan Deddy Mizwar dan Dedi Mulyadi kalah dari pasangan Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X