Joe Taslim Setuju Iko Uwais Disebut The Next Jackie Chen

Kompas.com - 23/08/2018, 09:25 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktor Joe Taslim setuju dengan pendapat bahwa rekannya Iko Uwais bisa disebut sebagai The Next Jackie Chan. Ia mengibaratkan Iko sebagai seorang musisi.

"Oh iyalah (the next Jackie Chan). Ibaratnya kalau saya penyanyi, saya enggak bisa bikin lagu. Iko ibaratnya bisa bikin lagu, nyanyiin sendiri, dia ngedit sendiri," ujar Joe di XXI Plaza Senayan, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Karena itulah, pemain film The Raid ini menyebut Iko sebagai aktor paket lengkap yang ia rasa sama seperti Jackie Chan.

"Karena Iko enggak cuma main film, berantem, tapi dia kan juga bikin koreografi laganya sendiri. Desain semua fight-nya sendiri. Itu semua kelebihan yang dimiliki Jackie Chan dimiliki oleh Iko," ucap Joe.

"Saya main film action saya enggak bisa bikin gerakan saya. Jet Lee aja enggak desain sendiri. Jadi untuk paket lengkap yang bisa ngelakuin apa aja itu Iko sih," katanya lagi.

Bahkan bisa dibilang, menurut Joe, Iko sudah bisa mewakili generasi aktor laga Asia, bukan hanya Indonesia.

"Jadi generasi action, enggak cuma Indonesia, tapi juga Asia, bisa dibilang Iko juga mewakili seluruh Asia. Setelah Jackie Chan, setelah Jet Lee, Donny Yen, mereka udah tua semua. Iko adalah generasi action Asia yang akan membintangi banyak film Hollywood tapi dia dari Indonesia, bukan Hongkong," ucap Joe.

Baca juga: Audy: Jackie Chan Ya Jackie Chan, Iko Uwais ya Iko Uwais

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.