Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cerita Arifin Putra Shooting Mini Seri di India

Kompas.com - 23/08/2018, 21:32 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Arifin Putra (31) menceritakan lika-liku menjalani shooting mini seri Sparks di India.

Arifin yang berperan sebagai Hendra Susanto, seorang bankir berlatar bidang finansial teknologi mengatakan, hal pertama yang menjadi kendalanya adalah mengenai visa.

"Visa belum turun. Dikasih visa jurnalistik, bukan visa untuk keperluan shooting," kata Arifin saat jumpa pers di Papua Room, DBS Tower, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (23/8/2018).

Dapat visa jurnalistik, karena selama ini India belum pernah menerima kunjungan menerima kunjungan untuk keperluan shooting dari artis Indonesia.

Baca juga: Sparks, Ketika Arifin Putra Mainkan Peran Seorang Bankir

Setelah pengurusan visa ulang, akhirnya visa untuk keperluan shooting Arifin keluar. Namun, visa itu baru turun pada saat hari keberangkatan Arifin ke India.

"Pas hari H sudah dapat visanya, ambil di bandara (bandara di Indonesia). Sampai di sana (India), New Delhi, ada kabut. Saya nyangkut di sana selama 12 jam," kata Arifin.

Padahal, Arifin harus mengejar waktu untuk tiba di lokasi shooting secepatnya, untuk proses pengambilan gambar di kawasan dekat New Delhi.

Pasalnya, jika Arifin tidak datang, adegan shooting untuk Arifin akan dibatalkan.

"Akhirnya terbang juga, ternyata satu jam doang (dari New Delhi ke tempat lokasi shooting di sebuah derah di India), sebal enggak tuh? Aku shooting cuma setengah jam, kelar," kata Arifin.

Mini seri Sparks diproduksi oleh DBS Group Holdings, Ltd. Ceritanya mengusung tagline "Live More, Bank Less", yang mengambarkan keseharian pegawai dari segala aspek.

Arifin bermain untuk tiga episode dari total 10 episode pada season pertama. Arifin bermain dengan para pemain internasional seperti James Yang, Jamie Ha, dan Samantha Staynings.

Sebelum menjalani shooting di India, Arifin juga telah menjalani shooting di Hongkong.

Baca juga: Pengalaman Shooting di Hongkong Bikin Arifin Putra Belajar Disiplin

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com