Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Unit Baru Girlband K-Pop Girls Generation Akan Rilis Album Perdana

Kompas.com - 28/08/2018, 15:32 WIB
Andika Aditia,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Girlband asal Korea Selatan Girls' Generation alias SNSD membentuk sebuah grup kecil bernama Oh!GG pada Senin (27/8/2018).

Grup kecil ini terdiri dari lima personel Girls' Generation, termasuk Taeyeon, Sunny, Hyoyeon, Yuri, dan Yoona.

Pada Senin (27/8/2018), SM Entertainment, manajemen yang menaungi Girls' Generation di Korea selatan mengumumkan bahwa kelima anggota Oh!GG tersebut akan merilis album baru pada September mendatang.

Baca juga: Berkat Gee, Girls Generation Tancapkan Lagi Tonggak Pencapaian

Mereka akan merilis single quintet digital pertama pada 5 September 2018. Singel tersebut diberi judul "Lil 'Touch" dan "Fermata"

Girls' Generation awalnya dibentuk pada 2007 oleh SM Entertainment dengan tim beranggotakan sembilan orang, dan menjadi oktet pada tahun 2014 dengan kepergian mantan anggota Jessica.

Pada Oktober tahun lalu, beberapa anggota seperti Tiffany, Sooyoung, dan Seohyun memilih untuk tak memperbarui kontrak mereka dengan SM Entertainment demi bersolo karier. Line-up delapan anggota tersebut masih dianggap sebagai tim utama Girls' Generation, dan Oh! GG dianggap sebagai sub-unit yang terdiri dari lima anggota yang tersisa di bawah SM.

Rencana pembentukan unit baru Girls' Generation ini telah beredar sejak bulan lalu. Seorang sumber SM Entertainment memastikan bahwa Girls' Generation membentuk unit pecahan baru dengan lima personel yang masih berada di bawah naungan agensi itu.

Sementara tiga personel SNSD yang lain, yakni Tiffany, Seohyun, dan Sooyoung yang kini memilih bergabung di agensi lain, mulai menjajal karier solo.

Sebelum Oh!GG, Girls' Generation juga sempat membuat unit grup pecahan bernama TTS yang terdiri dari Taeyeon, Tiffany, dan Seohyun.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com