Sekuel Wiro Sableng Tidak Akan Disutradarai oleh Angga Dwimas Sasongko

Kompas.com - 29/08/2018, 19:05 WIB
Angga Dwimas Sasongko berpose di Kedai Kopi Filosofi Kopi, Blok M, Jakarta Selatan, Kamis (23/11/2017).KOMPAS.com/TRI SUSANTO SETIAWAN Angga Dwimas Sasongko berpose di Kedai Kopi Filosofi Kopi, Blok M, Jakarta Selatan, Kamis (23/11/2017).

JAKARTA, KOMPAS.com - Rencana pembuatan sekuel film Wiro Sableng dipastikan tidak akan disutradarai lagi oleh Angga Dwimas Sasongko.

Angga berujar, ia ingin fokus untuk bekerja di rumah produksi Visinema Pictures yang didirikannya.

"Wiro Sableng ini film terakhir saya, saya harus kembali ke Visinema Pictures," ujar Angga dalam wawancara saat menghadiri pemutaran film Wiro Sableng di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (27/8/2018).

Sejak awal, kontrak Angga dengan rumah produksi Lifelike Pictures hanya untuk satu film dari trilogi Wiro Sableng.

Baca juga: Tangis Haru Vino G Bastian Usai Tonton Film Wiro Sableng

Angga mengatakan, ia harus menjaga keberlangsungan rumah produksinya. Apalagi, Angga adalah CEO Visinema Pictures yang membutuhkan perhatian berlebih.

"Saya harus menjaga keberlangsungan (Visinema Pictures). Saya punya tanggung jawab, tapi ini sebuah perjalanan menyenangkan dan saya banyak belajar dari proses mengerjakan film ini," kata Angga.

Keputusan Angga dibenarkan oleh produser Wiro Sableng, Sheila Timothy. Saat tim memutuskan menggaet Angga, kata Sheila, mereka menggunakan pitching.

"Buat sekuelnya nanti, kami juga pakai pitching lagi, karena saya selalu mencari sutradara-sutradara terbaik untuk proyek film yang kami buat," ujar Sheila.

Film Wiro Sableng yang merupakan hasil kerja sama Lifelike Pictures bersama Fox International Productions (FIP), perpanjangan tangan dari 20th Century Fox itu akan tayang di bioskop Indonesia pada 30 Agustus 2018.

Baca juga: Mengintip Suasana Gala Premiere Film Wiro Sableng



Close Ads X