Mengenal 7 Pendekar Golongan Hitam dalam Film Wiro Sableng

Kompas.com - 30/08/2018, 13:12 WIB
Vino G Bastian berpose dalam balutan kostum Wiro Sableng di kantor Lifelike Pictures, di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat (17/8/2018). KOMPAS.com/IRA GITA NATALIA SEMBIRINGVino G Bastian berpose dalam balutan kostum Wiro Sableng di kantor Lifelike Pictures, di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat (17/8/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Film Wiro Sableng resmi tayang di seluruh jaringan bioskop Indonesia pada Kamis (30/8/2018) hari ini. Cerita yang diangkat dari novel karangan Bastian Tito berjudul sama itu tidak hanya menghadirkan para pendekar silat golongan putih saja.

Seperti yang diketahui, Wiro adalah pendekar silat golongan putih yang merupakan murid dari Sinto Gendeng.

Baca juga: Sekuel Wiro Sableng Tidak Akan Disutradarai oleh Angga Dwimas Sasongko

Di balik itu, ada beberapa nama pendekar yang menjadi musuh Wiro selama mengembara selepas menimba ilmu di Gunung Gede. Mereka dikenal sebagai pendekar golongan hitam.

Kompas.com merangkum setidaknya tujuh pendekar golongan hitam yang ada dalam film Wiro Sableng garapan sutradara Angga Dwimas Sasongko.

Yayan Ruhian beraksi sebagai Mahesa Birawa dalam film Wiro Sableng (2018). Lifelike Picture Yayan Ruhian beraksi sebagai Mahesa Birawa dalam film Wiro Sableng (2018).

1. Mahesa Birawa

Sosok Mahesa Birawa dikenal sebagai pemimpin pendekar golongan hitam. Ia adalah murid dari Sinto Gendeng sebelum berguru kepada Tapak Gajah. Karakter ini kali pertama muncul dalam novel "4 Brewok dari Goa Sanggreng".

Mahesa yang diperankan oleh Yayan Ruhian ini memiliki senjata pamungkas bernama Gada Rantai Berduri. Ia memiliki pukulan mematikan bernama Kelabang Hijau.

Sewaktu muda, Mahesa jatuh hati kepada Suci yang merupakan ibu kandung Wiro Sableng. Namun, Suci memilih Ranaweleng sebagai suaminya. Sakit hati yang membawa membuat Mahesa membunuh kedua orangtua Wiro.

Dian Sidik beraksi sebagai Kalingundil dalam film Wiro Sableng (2018).Lifelike Pictures Dian Sidik beraksi sebagai Kalingundil dalam film Wiro Sableng (2018).

2. Kaligundil

Karakter Kaligundil diperankan oleh Dian Sidik. Tangan kanan Mahesa Birawa ini muncul kali pertama ada dalam novel berjudul "4 Brewok dari Goa Sanggreng".

Baca juga: Sangarnya Musuh Bebuyutan Wiro Sableng

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X