Ada Andil Penyanyi Indonesia di Balik Meet and Greet Lisa BLACKPINK di Jakarta

Kompas.com - 31/08/2018, 09:06 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Siapa sangka di balik kesuksesan meet and gret Lisa "BLACKPINK" di Jakarta pada 9 Agustus lalu, ada andil seorang penyanyi muda Indonesia.

Dialah Bernard Dinata (22), seorang pendatang baru di belantika musik Tanah Air.

Keterlibatan Bernard itu bermula dari program magangnya di YG Entertainment, agensi yang menaungi BLACKPINK.

Lisa BLACKPINK menyapa rekan-rekan media saat acara meet & greet dengan penggemar di Mal Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Kamis (9/8/2018).KOMPAS.com/ANDIKA ADITIA Lisa BLACKPINK menyapa rekan-rekan media saat acara meet & greet dengan penggemar di Mal Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Kamis (9/8/2018).
"Jadi sebenarnya baru tiga minggu lalu Lisa dan tim YG Entertainment kan datang ke Indonesia buat meet and greet. Saya juga datang bersama mereka dari Korea ke Jakarta, saya ikut membantu acaranya," kata Bernard ketika berkunjung ke redaksi Kompas.com di Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (30/8/2018).

Selama persiapan hingga acara meet and greet berlangsung, ia bertugas sebagai penghubung tim YG Entertainment dengan penyelenggara acara.

"Karena hari itu juga tim YG itu enggak ada orang Indonesia. Jadi tak ada di antara mereka yang bisa berbicara Indonesia. Jadi saya selalu di tengah bantuin apa yang bisa saya bantu," katanya.

Pelantun "Breeze" ini awalnya berpikir ia sebagai anak magang hanya akan membantu hal-hal kecil saja atau bahkan hanya menyaksikan tim YG bekerja. Ternyata YG meminta Bernard membantu komunikasi mereka.

"Saya tak tahu saya akan sangat berperan, saya ingin membantu mereka dengan baik jadi pagi sampai malam saya melakukan yang bisa saya lakukan dan memastikan semuanya berjalan baik. Itu pengalaman yang menarik untukku," ujar mahasiswa Berklee College of Music itu.

Baca juga: Magang di YG Entertainment, Penyanyi Bernard Dinata Saksikan Kerja Keras Artis Korea

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.