Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dul Jaelani Cari Uang dari Bermusik untuk Modal Menikah Muda

Kompas.com - 31/08/2018, 20:06 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Dul Jaelani menegaskan bahwa dia akan lebih serius dalam meniti kariernya di bidang musik. Dul kian mantap menjadikan musik sebagai sumber mata pencariannya, mengingat dirinya ingin menikah muda dengan proses taaruf.

"Ya memang taaruf, menikah muda memang impian saya. Cuma itu belum menjadi prioritas untuk saya. Prioritas saya musik-musik dan mungkin saya sudah mencapai mimpi saya dan menjadi imam muda," ungkapnya dalam wawancara di sela peluncuran single terbarunya di Institute Fraincaise D'Indonesia (IFI), Kedutaan Besar Perancis, Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (30/8/2018).

Dul mengaku sadar betul bahwa sebagai pria ia harus mapan sebelum meminang wanita idamannya.

Baca juga: Maia Estianty Dukung Dul Jaelani untuk Taaruf

"Mana ada wanita ingin dinikahi dengan suami tak bermodal. Sebenarnya rilis (single) ini start awal saya cari modal untuk melanjutkan usaha selanjutnya dan setelah itu saya akan menikah muda," katanya.

Untuk itu, saat memasuki usia 18 tahun Dul memutuskan fokus bermusik demi mendulang rupiah. 

"Usia 18 (tahun) buat saya adalah tidak boleh macam-macan dengan keputusan, seperti ayah bunda saya yang selalu berikan wejangan untuk selalu serius dalam musik harus menghasilkan rupiah," ucap putra mantan pasangan suami istri Ahmad Dhani dan Maia Estianty itu.

"Kalau kamu mau main musik ya harus mempertanggung jawabkan, semoga insya Allah pilihan saya bisa mempertanggung jawabkannya," ucap Dul.

Baca juga: Dul Jaelani Sempat Merasakan Pahitnya Ditolak Beberapa Label Musik

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com