Wiro Sableng Diserbu 187 Ribu Penonton pada Hari Pertama Pemutaran

Kompas.com - 31/08/2018, 20:42 WIB
Wiro Sableng 212 Lifelike PicturesWiro Sableng 212

JAKARTA, KOMPAS.com - Baru sehari tayang, film Wiro Sableng: Kapak Maut Naga Geni 212 berhasil meraup 187 ribu penonton. Angka itu terpampang pada foto yang aktor pemeran Wiro Sableng, Vino G Bastian, unggah dalam akun Instagram-nya.

"Terima kasih. 187.000 penonton sudah sableng di hari pertama," begitu bunyi gambar poster perhitungan jumlah penonton Wiro Sableng seperti dikutip Kompas.com, Jumat (31/8/2018).

"Alhamdulillah... Apa km bagian dr angka itu? Kl belum buruan ke bioskop!! #wirosableng #siapsableng," tulis akun Instagram @vinogbastian_.

Sementara Yayan Ruhian yang memerankan busuh besar Wiro, Mahesa Birawa, juga mengungkapkan rasa syukur dan terima kasihnya atas pencapaian itu.

Baca juga: Mengenal 7 Pendekar Golongan Hitam dalam Film Wiro Sableng

"Terimakasih yang sudah Sableng di hari pertama. Siapa yang menyusul #Sableng hari ini? Jangan ketingggalan. Buktikan kamu beneran sudah#SiapSableng #WiroSableng," tulisnya dalam akun Instagram @yayanruhian.

Film Wiro Sableng tayang perdana pada 30 Agustus 2018 kemarin. Layar lebar besutan sutradara Angga Dwimas Sasongko ini merupakan adaptasi dari buku seri Wiro Sableng karya Bastian Tito yang terdiri dari 185 judul.

Buku tersebut untuk kali pertama diterbitkan pada 1967 hingga 2006 dan pernah sekali diangkat ke layar lebar serta sinetron.

Film kerja sama antara Lifelike Pictures dengan Fox International Production (divisi 20th Century Fox) ini menghadirkan sederet aktor dan aktris ternama Indonesia. Mereka di antaranya Marsha Timothy, Andy "/rif", Sherina Munaf, Yayan Ruhiyan, Fariz Alfarizi, dan lainnya.

Baca juga: Ikuti Perjalanan Kelahiran Kembali Wiro Sableng lewat VIK



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X