Empat Pemain dan Tantangan dari Film Wiro Sableng

Kompas.com - 02/09/2018, 19:36 WIB
Para pemain film Wiro Sableng. KOMPAS.com/MELA ARNANIPara pemain film Wiro Sableng.
Penulis Mela Arnani
|
Editor Ati Kamil

SOLO, KOMPAS.com - Film Wiro Sableng Pendekar Kapak Maut Naga Geni 212, yang mulai diputar di jaringan bioskop Tanah Air mulai 30 Agustus 2018, sedang mendapat perhatian dari para pencinta film Indonesia.

Film hasil kerja sama Lifelike Pictures dengan perusahaan film Hollywood 20th Century Fox ini  juga akan diputar di Malaysia dan Singapura.

Vino G Bastian menjadi Wiro Sableng, karakter utama dalam film yang diadaptasi dari novel seri Wiro Sableng, karya ayahnya, Bastian Tito, ini.

Selain Vino, ada, antara lain, Sherina Munaf (sebagai Anggini), Fariz Alfarizi (bujang Gila Tapak Sakti), dan Yusuf Mahardika (Pangeran).

Ketika berkunjung ke Gedung Tribunnews Solo, Jawa Tengah, Minggu (2/9/2018), di mana Kompas.com biro Solo berkantor, mereka bercerita tentang, antara lain, tantangan yang mereka hadapi ketika ambil bagian dalam film tersebut.

1. Vino G Bastian

Vino G. Bastian, pemeran Wiro Sableng.TribunVideo.com Vino G. Bastian, pemeran Wiro Sableng.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Untuk menjadi Wiro Sableng, Vino G Bastian (36) harus bisa melakukan akting laga yang berdasar pada beladiri pencak silat. Untuk itu, ia harus mempelajari dasar beladiri itu selama kira-kira enam bulan.

"Saya enam bulan belajar silat sambil belajar akting lagi dari nol," kata Vino.

Selain itu, Vino juga merasa tertantang untuk mewujudkan harapan para pembaca novel Wiro Sableng, karya ayahnya itu, ketika menonton film tersebut.

"Ketika teman-teman (para pembaca buku) menonton film ini, kalau misal mereka enggak percaya itu Wiro yang mereka baca, itu saya gagal," ujar Vino.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X