Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mengenal Empat Pemeran Dao Ming Si dalam Meteor Garden versi Empat Negara

Kompas.com - 04/09/2018, 12:39 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Ati Kamil

Tim Redaksi

TAIPEI, KOMPAS.com -- Perjalanan cinta Dao Ming Si dan San Chai begitu mencuri perhatian sejak drama seri televisi Taiwan Meteor Garden muncul kali pertama pada 2001.

Versi beberapa negara lain untuk drama seri yang mengadaptasi komik seri terkenal Jepang Hana Yori Dango itu pun diproduksi.

Korea Selatan, Jepang, dan, yang terbaru, China, juga memiliki versi Meteor Garden. Para pemainnya tentu berbeda.

Baca juga: Band Armada: Asal Kau Bahagia Bukan Jiplakan Lagu F4

Meteor Garden berkisah tentang liku-liku perjalanan cinta Dao Ming Si, pentolan dari empat pria terkenal yang dijuluki F4, yang jatuh hati kepada San Chai, perempuan sederhana yang tangguh dan pemberani.

Dao Ming Si merupakan pria kaya raya, tampan, dan egois. Karakter ini selalu memiliki ciri khas pada model rambutnya.

Berikut adalah para pemeran dari Taiwan, Jepang, Korea Selatan, dan China, yang didapuk memerankan Dao Ming Si:

1. Jerry Yan (Taiwan)
Jerry Yan, yang lahir pada 1 Januari 1977, berhasil memikat para pemirsa dengan kemampuan aktingnya menjadi Dao Ming Si, yang identik dengan "rambut nanas". Jerry beradu akting dengan Barbie Hsu, yang memerankan San Chai.

Baca juga: Ken Zhu Menikah di Bali, Jerry Yan Jadi Satu-satunya Lajang di F4

Setelah itu, Jerry aktif membintangi tiga film dan beberapa drama seri televisi, antara lain Meteor Garden II, Come to My Place, dan, yang juga dibintangi oleh vokalis Indonesia Agnez Mo, The Hospital.

Pria bernama asli Liao Yangzhen ini juga melebarkan sayap ke dunia tarik suara dengan merilis album-album My Secret Lover, Freedom, dan Jerry for You.

2. Jun Matsumoto (Jepang)
Pada 2005 akhirnya komik seri Hana Yori Dango dipindahkan juga ke drama seri televisi dari negara asalnya. Jun Matsumoto (35) berperan sebagai Dao Ming Si. Dalam versi Jepang ia bernama Damyoji Tsukasa.

Sebelum bermain dalam drama seri itu, pria yang lahir pada 30 Agustus 1983 ini sudah populer bersama Arashi, boyband Jepang yang ia huni bersama empat member lainnya.

Jun juga sudah berakting sejak 1997, dalam drama seri televisi Jepang Bakura no Yuki: Miman Toshi. Jun telah pula membintangi puluhan judul drama seri televisi dan belasan judul film.

3. Lee Min Ho (Korea Selatan)
Lee Min Ho (31) telah berkecimpung di dunia akting sejak membintangi drama seri televisi Korea Selatan Sharp pada 2003.

Namanya melejit berkat sosok Gu Jun-pyo (Dao Ming Si), yang dimainkannya dalam drama seri televisi Boys over Flowers pada 2009, yang merupakan versi Korea Selatan dari Hana Yori Dango.

Baca juga: Putus dari Lee Min Ho, Suzy Pacaran dengan Lee Dong Wook

Peran tersebut membawa mantan kekasih penyanyi Suzy ini menyabet penghargaan Aktor Pendatang Baru Terbaik pada Baeksang Arts Awards 2009 di negaranya.

Sejak saat itu, pria yang lahir pada 22 Juni 1987 ini sukses membintangi drama-drama seri televisi, antara lain, The Heirs, The Legend of the Blue Sea, dan City Hunter.

4. Dylan Wang (China)
Ketenaran Dylan Wang (19) meroket ketika dirinya menjadi pemeran Dao Ming Si generasi milenial dalam drama seri televisi China Meteor Garden 2018.

Lahir pada 20 Desember 1998, pria bernama asli Wang He Di ini merupakan lulusan Akademi Penerbangan Sipil Sichuan Southwest. Meteor Garden 2018 merupakan drama seri televisi pertamanya. Tahun lalu, 2017, ia tampil dalam variety show Super Idol.

Baca juga: Selain Malaysia dan Singapura, Film Wiro Sableng Bidik Tayang di China

Dylan, yang juga dikenal sebagai penyanyi, telah meluncurkan singel "We Are Dreamers" dan mengisi empat soundtrack untuk Meteor Garden 2018, yakni "For You", "Creating Memories", "No Trivial Matter", dan "Don't Even Have to Think about It".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com