Dipha Barus Tak Pernah Bayangkan Masuk 7 Nominasi AMI Awards 2018

Kompas.com - 05/09/2018, 19:52 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - DJ Dipha Barus tak pernah membayangkan bahwa namanya akan tercatat dalam tujuh nominasi ajang penghargaan bergengsi Anugrah Musik Indonesia (AMI) Awards 2018.

Saat jumpa pers di Juni Suara Kreasi, Bangka, Jakarta Selatan, Rabu (5/9/2018), Dipha menilai hal itu adalah sebuah penghargaan dari kerja kerasnya selama ini.

"Ya puji Tuhan, karena gue enggak mikir bakal dapet nominasi yang banyak sih. Dapet syukur, enggak dapet juga ya puji Tuhan. Pas dapet sih gue seneng ya," kata Dipha.

"Kayak ada penghargaan dari upah enggak tidur. Lembur di studio, gue kehilangan waktu sama teman-teman, lagi tour recording 'Skin to Skin' juga, itu sih," sambungnya.

Baca juga: Dipha Barus hingga DJ Riri Akan Meriahkan Twilosaurus 2018

Tujuh nominasi tersebut antara lain untuk kategori Karya Produksi Terbaik, dua nominasi untuk Karya Produksi Kolaborasi Terbaik (masing-masing untuk 'Money Honey' dan 'Decide'), Karya Produksi Rap/Hip Hop Terbaik, Produser Album Rekaman Terbaik, Karya Produksi Re-arasemen Terbaik, Karya Produksi Elektronika Terbaik.

"Tujuh nominasi. Ada dua tambahan itu lagu yang gue buat gitu. Ada 'All Good' akustik, ada Bams yang solo itu juga lagu yang gue buat. Jadi total ada sembilan atau 10-an," jelas Dipha.

Pria kelahiran 4 Januari 1986 itu berpendapat, sebuah penghargaan adalah bonus dari usaha yang dia lakukan dalam berkarya.

"Bagi gue sih penting atau enggaknya tergantung orang-orang sih, bagi gue itu (penghargaan) kayak bonus aja. Dari kerja keras segala macem, tapi sah sah aja sih kalau orang tujuannya ke situ," imbuhnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.