Spider-Man: Far from Home Jadi Petunjuk Prekuel Infinity War

Kompas.com - 06/09/2018, 13:19 WIB
Kemunculam Spider-Man dengan kostum baru yang lebih canggih dalam Avengers: Infinity War.Marvel Entertainment Kemunculam Spider-Man dengan kostum baru yang lebih canggih dalam Avengers: Infinity War.

JAKARTA, KOMPAS.com – Tokoh Marvel yang sering terabaikan, Nick Fur,y akan hadir dalam film Marvel lainnya, yakni Spider-Man: Far from Home. Hal itu terungkap usai Samuel L Jackson, aktor yang memerankan Nick Fury membagikan foto-foto di lokasi shooting.

Pada hari Selasa (4/9/2018), foto-foto dari set film Marvel Sony di London muncul, menunjukkan Cobie Smulders yang berperan sebagai Maria Hill dan Samuel L Jackson terlihat bersama.

Meskipun foto tersebut tak bisa menjelaskan keseluruhan cerita, namun adanya dua tokoh tersebut bisa mengarahkan mereka ke momen di mana para karakter menjadi debu yang terdapat dalam adegan pasca-kredit Avengers: Infinity War.

Baca juga: Tom Holland Memulai Shooting Spider-Man: Far from Home di Inggris

Sesuai dengan judulnya, Spider-Man: Far from Home akan menjadi petualangan Peter Parker selanjutnya. Superhero yang bermarkas di New York ini telah melangsungkan shooting di London, lalu ke Republik Ceko, dan akan terus berlanjut ke seluruh Eropa selama masa produksi.

Namun, dengan adanya Spider-Man: Far from Home yang berkaitan dengan Avengers 4, banyak yang bertanya bagaimana rencana Marvel Studios membuat film ini tanpa merusak cerita kebangkitan Spider-Man?

Seperti diketahui, Spider-Man telah menjadi debu di Avengers: Infinity War, sementara Spiderman: Far from Home bisa saja sedikit merusak alur kebangkitan dua tokoh lainnya, seperti Maria Hill dan Nick Fury.

Sementara ketiga tokoh tersebut mungkin bisa saja dibangkitkan atau bahkan dicegah dari kematiannya di cerita Avengers 4 yang akan tayang Mei 2019. Sedangkan film Spider-Man: Far from Home sendiri bisa saja menghindari hal tersebut dengan strategi sederhana.

Pertama, Spider-Man: Far from Home bisa menjadi prekuel untuk Avengers: Infinity War atau peristiwa dalam Avengers: Infinity War mungkin tidak akan pernah terjadi.

Kembali ke penampilan pertama Spider-Man di Avengers: Infinity War, ketika Peter Parker berada di bus sekolah dengan teman-teman sekelasnya yang menuju ke sebuah jembatan di New York City.

Baru-baru ini, akun resmi Marvel Studios mengirimkan 9 buah gambar yang disinyalir merupakan cuplikan film ketiga dari kelompok superhero Avengers dalam Avengers: Infinity War.MARVEL STUDIOS Baru-baru ini, akun resmi Marvel Studios mengirimkan 9 buah gambar yang disinyalir merupakan cuplikan film ketiga dari kelompok superhero Avengers dalam Avengers: Infinity War.

Bisa saja dalam adegan ini dijelaskan bahwa mereka sedang dalam perjalanan ke bandara, atau mereka baru saja dari bandara?

Hal tersebut bisa diklaim saat yang tepat untuk mengikat Spider-Man: Far from Home ke dalam alur Avengers: Infinity War, menerangkan garis waktu alternatif yang dibuat di Avengers 4 di mana Peter tidak pernah harus turun dari bus tersebut.

Hal itu diperkuat, lewat perkataan Peter Parker, "Seharusnya aku tetap di bus," dalam Avengers: Infinity War.

Kesimpulannya, Spider-Man: Far from Home tidak akan menjadi film pertama yang mengikuti alur besar dengan prekuel yang berdiri sendiri.

Captain America: Civil War memulai fase ketiga pada tahun 2016 dan langsung diikuti oleh Doctor Strange, sebuah cerita yang dibuat bertahun-tahun sebelum Avengers saling bertarung.

Sementara Presiden Marvel Studios Kevin Feige mengatakan bahwa sekuel Spider-Man akan menjadi film pertama di fase keempat. Secara khusus, Kevin mengatakan bahwa sekuel tersebut tak akan sesuai dengan timeline sekuel film di mana pun.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X