Mengenal Pemain Cilik dalam Film Wiro Sableng

Kompas.com - 10/09/2018, 19:05 WIB
Wiro Sableng 212 Lifelike PicturesWiro Sableng 212

JAKARTA, KOMPAS.com - Film Wiro Sableng garapan rumah produksi Lifelike Pictures yang bekerja sama dengan 20th Century Fox sudah tayang sejak 30 Agustus 2018 lalu.

Sejak penayangannya, aksi laga bintang utama Vino G Bastian yang memerankan Wiro Sableng telah memukau para penonton. Ia adalah pendekar Kapak Maut Naga Geni 212.

Namun, yang tidak boleh luput dilewatkan adalah karakter-karakter pemain cilik. Aksinya tak kalah dengan para pemain senior seperti Vino.

Kompas.com mencatat ada empat pemain cilik yang mencuri perhatian dalam film karya sutradara Angga Dwimas Sasongko tersebut.

Baca juga: Empat Pemain dan Tantangan dari Film Wiro Sableng

Abirama Putra Adresta beraksi sebagai Wiro Sableng kecil dalam film Wiro Sableng 2018.(Lifelike Picture) Abirama Putra Adresta beraksi sebagai Wiro Sableng kecil dalam film Wiro Sableng 2018.

1. Abirama Putra Adresta
Abirama adalah karakter anak kecil pertama yang muncul dalam film ini. Ia berperan sebagai Wira Saksana, anak dari Ranaweleng (Marcell Siahaan) dan Suci (Happy Salma).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Wira Saksana adalah Wiro Sableng kecil. Ia melihat dengan mata kepalanya sendiri saat kedua orangtuanya dibunuh oleh Mahesa Birawa (Yayan Ruhian). Ketika akan dibunuh oleh anak buah Mahesa, Wira diselamatkan oleh Sinto Gendeng (Ruth Marini).

Kian Santang beraksi sebagai Wiro Sableng kecil dalam film Wiro Sableng 2018.Kompas.com/Tri Susanto Setiawan Kian Santang beraksi sebagai Wiro Sableng kecil dalam film Wiro Sableng 2018.

2. Kian Santang
Kian Santang memerankan fase pertama Wiro Sableng kecil saat ditempa Sinto Gendeng di Gunung Gede. Gaya Wiro yang diperankan oleh Kian masihlah kalem dengan potongan rambutnya yang panjang, pakaian putih lusuh, dan celana abu-abu.

Kian merupakan anak dari Cece Hermawan, yang merupakan salah satu dari tim koreografi Wiro Sableng bersama Yayan Ruhian. Kian sendiri sudah mahir dalam mempelajari pencak silat.

Faris Fadjar beraksi sebagai Wiro Sableng remaja dalam film Wiro Sableng 2018.Kompas.com/Tri Susanto Setiawan Faris Fadjar beraksi sebagai Wiro Sableng remaja dalam film Wiro Sableng 2018.

3. Faris Fadjar
Setelah Kian, Faris Fadjar memerankan fase kedua saat Wiro Sableng kecil dilatih oleh Sinto Gendeng di Gunung Gede. Fase ini disebut sudah beranjak remaja.

Lewat Faris, gaya sableng Wiro sudah mulai terlihat. Tampilannya pun lebih nyeleneh dengan rambut panjang berantakan, ikat di dahi, dan pakaian abu-abu.

Farish merupakan anak dari artis peran dan pesilat Cecep Arif Rahman, yang juga salah satu tim koreografi film Wiro Sableng. Sama seperti ayahnya, Farish sudah memiliki dasar bela diri.

Nuh Putra Damar Alam beraksi sebagai Suranyali alias Mahesa Birawa remaja remaja dalam film Wiro Sableng 2018.Kompas.com/Tri Susanto Setiawan Nuh Putra Damar Alam beraksi sebagai Suranyali alias Mahesa Birawa remaja remaja dalam film Wiro Sableng 2018.

4. Nuh Putra Damar Alam
Nuh memerankan karakter Suranyali muda. Suranyali dewasa berubah nama menjadi Mahesa Birawa (Yayan Ruhian), yang kelak menjadi pemimpin dari pendekar golongan hitam. Suranyali muda adalah murid dari Sinto Gendeng.

Debut film Wiro Sableng adalah yang kedua kalu untuk Nuh di industri film. Sebelumnya, Nuh pernah bermain film Pendekar Tongkat Emas sebagai Gerhana. Ia juga adalah pesilat cilik.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.