Baru Dirilis, Singel Putra Iis Dahlia Diduga Jiplak Lagu Fiersa Bersari - Kompas.com

Baru Dirilis, Singel Putra Iis Dahlia Diduga Jiplak Lagu Fiersa Bersari

Kompas.com - 14/09/2018, 18:31 WIB
Penyanyi dangdut Iis Dahlia dan putranya, Devano Danendra saat diabadikan di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (29/8/2018).KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNG Penyanyi dangdut Iis Dahlia dan putranya, Devano Danendra saat diabadikan di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (29/8/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com -- Baru rilis hari ini, singel milik putra penyanyi dangdut Iis Dahlia, Devano Danendra, yang berjudul "Ini Aku" diterpa kabar tak sedap.

Penyanyi folk asal Bandung, Fiersa Besari, menduga bahwa lagu yang menjadi soundtrack film Dear Nathan Hello Salma itu memiliki kemiripan nada dengan hitnya, "April" (2013), pada bagian refrain.

"Barusan, ada seorang followers yang memberi tahu bahwa ada seorang penyanyi bernama @devdanendra yang memiliki lagu mirip dengan lagu April," tulis Fiersa dalam Insta Story akun Instagram-nya, @fiersabesari, seperti dikutip Kompas.com, Jumat (14/9/2018).

"Saya coba dengarkan, dan menurut saya mirip. Tapi, takutnya, telinga saya yang keliru, silakan dengarkan," tambahnya.

Baca juga: Devano Danendra Tolak 10 Judul Film demi Fokus Sekolah

Fiersa lalu memperdengarkan bagian refrain lagu "Ini Aku". Sebelumnya, ia mengunggah penggalan lagunya "April" sebagai pembanding agar wargnet membantunya menilai kemiripan dua lagu itu.

"Pada tahun 2013, saya membuat lagu berjudul "April". Lagu tersebut sempat booming dan hingga kini beredar bebas di internet. Mungkin, sebagian dari Kawan-kawan sudah pernah dengar lagunya. Jika belum, berikut petikan reff-nya," tulis Fiersa.

Ia mengaku mengirim pesan kepada pihak Devano dan selang sekitar sejam kemudian Fiersa mengabarkan bahwa sudah terjalin komunikasi antara manajernya dengan manajer Devano.

"Alhamdulillah. Terima kasih atas dukungan dan kepedulian kawan-kawan. Manajer saya
sudah berhubungan dengan manajer Mas @devdanendra. Semoga ada penjelasan dan penyelesaian terbaik," tulis Fiersa.

"Redam amarah Kawan-kawan. Sabar. Slow. Dibawa enjoy. Seperti biasa. Senyum, biar kelihatan ganteng/cantiknya. Nanti, saya update kabarnya, ya. Salam hangat," tambahnya.

Tanggapan Devano

Beberapa saat kemudian Devano menuliskan tanggapannya mengenai dugaan tersebut melalui insta story akun Instagram-nya @devdanendra.

"Siang teman teman semua. Alhamdulillah kedua pihak udah saling berhubungan.Terima kasih banyak buat semua yang sudah mengingatkan devano jg atas dari single ini yg mungkin memang mirip dengan lagu "april"nya mas fiersa. Semua akan di klarifikasi," tulis Devano.


"Semoga kita semua bisa santai dan tenang untuk menghadapi semua ini," tambahnya.

Baca juga: Putra Iis Dahlia Klarifikasi Dugaan Jiplak Lagu Fiersa Besari

Komentar
Close Ads X