Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gantikan Anang Hermansyah, Rendy Pandugo "Gubrak" Konser Syahrini

Kompas.com - 21/09/2018, 07:30 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com -- Musisi Anang Hermansyah merupakan salah satu orang yang berjasa dalam karier Syahrini. Nama pelantun "Bohong" itu melejit ketika menjadi rekan duet Anang.

Namun, Anang tak bisa ikut memeriahkan konser tunggal Syahrini di Ciputra Artpreneur, Jakarta Selatan, Kamis (20/9/2018) malam, untuk merayakan 10 tahun perjalanan karier si pemilik jambul khatulistiwa itu.

Tak masalah, Syahrini pun menghadirkan sosok musisi muda yang untuk menggantikan posisi Anang di panggung.

"Tidak lama lagi dia akan tergantikan dengan penyanyi muda ini. Dengan suara milenial, dia akan mengubrak-gubrak panggung saya. Kita sambut Rendy Pandugo!" seru Syahrini.

Rendy lalu muncul dengan setelan jas rapi sambil membawa gitar elektrik. Tanpa basa-basi, Syahrini langsung melantunkan bait pertama lagu "Jangan Memilih Aku", salah satu singel duetnya dengan Anang pada 2010 lalu.

Vokal lembut dan manja Syahrini kemudian disambut dengan gagah oleh suara berat Rendy. Tak terdengar lagi vokal tipis nan melengking milik Anang di sana.

Rendy berhasil menyuguhkan warna baru dalam lagu yang selama ini identik dengan duet Syahrini dan Anang. Improvisasi ciamik dari Rendy membuat "Jangan Memilih Aku" lebih segar.

Di tengah duet, Syahrini meminta para penonton di hadapannya bernyanyi bersamanya dan Rendy pada bagian refrain.

Suara penonton terdengar membahana seketika saat Syahrini mengarahkan mikrofon ke arah mereka.

Sebelum menutup kolaborasi mereka, Rendy menyajikan permainan gitar yang aduhai, membuat ratusan penikmat musik yang hadir terpukau dan bersorak.

"Rerima kasih Rendy Hermansyah, hempas he he he," kata Syahrini mempersilakan Rendy meninggalkan panggung.

"Kalau disuruh milih Anang Hermansyah sama Rendy Pandugo. Ya aku pilih Rendylah. Kalau sama Mas Anang dulu seperti mahasiswa pembimbing sama dosennya. Ha ha ha maaf Mas Anang," ujar Syahrini yang mengundang gelak tawa penonton.

Baca juga: Syahrini Pamer Meme Karya Haters di Konser Tunggalnya

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com