Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Film DreadOut Bakal Ungkap Asal Usul Karakter Linda

Kompas.com - 22/09/2018, 17:27 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - Game online horor buatan Indonesia, DreadOut. siap diangkat ke layar lebar dengan judul yang sama. Kimo Stamboel sang sutradara mengatakan, film tersebut sudah dirancang sejak 2014 lalu.

Hal itu dikatakan Kimo saat jumpa pers film DreadOut dalam acara Popcon Asia 2018 di ICE, BSD, Tangerang, Sabtu (22/9/2018).

Baca juga: Game Dreadout Diangkat ke Layar Lebar

"Awalnya ketemu creator-nya yang bikin game-nya itu tahun 2014 cukup lama dan akhirnya baru terealisasi sekarang. Ini film adaptasi dari game, jadi ada penyesuain dengan filmnya juga," kata Kimo.

Kimo menjelaskan, film DreadOut akan menjabarkan asal usul Linda, karakter utama dalam permaianannya. Selain itu Kimo juga menghadirkan karakter-karakter baru.

"Di film ini yang bisa saya kasih tahu pemerannya Linda. Linda adalah main character juga di game. Jadi bisa dibilang ini begining-nya kenapa Linda mengalami hal-hal mistik," jelas Kimo.

"Kalau masalah plotnya ada karakter-karakter baru yang enggak ada di game-nya. Jadi itu sesuatu yang baru," sambungnya.

Baca juga: Sutradara Dreadout Akui Pikul Beban Kesuksesan Game yang Diadaptasinya

Artis peran Caitlin Halderman didapuk memerankan karakter Linda. Ini merupakan kali pertama Caitlin bermain dalam produkai film horor.

"Seru banget yah. Apalagi ini new experience buat aku, ini film horor perdana aku. Aku belajar banyak di sini. Aku enjoy banget," ucap Caitlin.

Selain Caitlin, deretan nama bintang muda juga turut terlibat dalam penggarapan film ini seperti Jefri Nichol, Marsha Aruan, Susan Sameh, Ciccio Manasero dan Irsyadillah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com