Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sutradara Dreadout Akui Pikul Beban Kesuksesan Game yang Diadaptasinya

Kompas.com - 14/07/2018, 15:00 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sutradara Kimo Stamboel mengaku memiliki beban ketika akan menggarap film Dreadout yang diadaptasi dari game horor berjudul sama.

Menurut Kimo hal ini cukup wajar karena di luar negeri banyak film yang diadaptasi dari game nyatanya tidak berhasil memuaskan penggemarnya.

"Gua ngerti di luar negeri sangat sulit. Karena kan memang pengalaman bermain game dan menonton itu berbeda," ujar Kimo dalam jumpa pers film Dreadout di acara Game Event, Balai Kartini, Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Sabtu (14/7/2018).

Untuk film ini, meski secara karakter dan nuansa akan sama, Kimo akan mengambil sudut pandang cerita yang berbeda.

Baca juga: Game Horor Bandung DreadOut Rilis Akhir Tahun

Kata Kimo, berdasarkan cerita pembuat game, yakni Rachmad Imron, ada beberapa cerita yang tidak bisa dimasukkan ke dalam jalan cerita game tersebut. Cerita itulah yang kemudian diambil oleh Timo untuk menjadi naskah film garapannya.

"Ini kan adaptasi. Kami akan bercerita berbeda. Tidak semua karakter ada," ujar dia.

Dreadout merupakan hasi produksi bersama antara Digital Happiness dengan rumah produksi kolektif GodHouseID. Saat ini, film bergenre horor laga itu akan memasuki tahap produksi.

Dalam versi game, DreadOut menceritakan Linda dan kawan-kawannya yang masih duduk di bangku SMA. Mereka terjebak di kota yang sudah tidak dihuni lagi dan penuh dengan makhluk-makhluk supernatural.

Dalam game ini, gamers akan memainkan karakter Linda dan berusaha bertahan hidup di kota tersebut dengan menggunakan smartphone dan kamera SLR.

Baca juga: Game Horor DreadOut Raih Bubu Awards

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com