Rihanna Dinobatkan Jadi Duta Besar oleh Pemerintah Barbados

Kompas.com - 23/09/2018, 11:42 WIB
Rihanna tiba dalam acara Costume Institute Benefit pada 1 Mei  2017 di The Metropolitan Museum of Art, New York, AS. AFP PHOTO/ANGELA WEISSRihanna tiba dalam acara Costume Institute Benefit pada 1 Mei 2017 di The Metropolitan Museum of Art, New York, AS.
Editor Ati Kamil

BRIDGETOWN, KOMPAS.com -- Penyanyi, artis peran, dan perancang fashion Rihanna (30) dinobatkan menjadi duta besar baru oleh Pemerintah Barbados.

Artis yang nama lengkapnya Robyn Rihanna Fenty ini diberi gelar Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh untuk negara asalnya itu pada Kamis lalu (20/9/2018) waktu setempat.

Perannya mencakup mempromosikan pendidikan, pariwisata, dan investasi.

Baca juga: Rihanna Menebar Beasiswa

Perdana Menteri Barbados, Mia Amor Mottley, mengatakan bahwa dia merasa terhormat untuk menganugerahkan gelar itu.

"Rihanna memiliki cinta yang mendalam untuk negara ini dan ini tecermin dalam filantropinya, terutama di bidang kesehatan dan pendidikan," kata Mottley dalam pernyataan resmi Pemerintah Barbados.

"Dia juga menunjukkan patriotismenya dengan cara berkontribusi ke negara ini dan terus menganggap pulau ini sebagai rumahnya," sambungnya.

"Dia telah pula menunjukkan, di luar kesuksesannya sebagai ikon pop, kecerdasan kreatif yang signifikan dan kelihaian dalam bisnis. Karena itu tepat bahwa kami melibatkan dan memberdayakannya untuk memainkan peran yang lebih definitif dengan kami bekerja untuk mentransformasi Barbados," katanya pula.

Baca juga: Kerabat Tewas Tertembak, Rihanna Meminta Akhiri Kekerasan Bersenjata

Rihanna lahir di Saint Michael, Barbados, dan dibesarkan di ibu kota negara tersebut, Bridgetown.

Dia tinggal di sana sampai masa remajanya hingga dia ditemukan oleh produser rekaman AS yang membantu lagunya masuk ke tangga lagu AS.

Tahun lalu, nama jalan yang dulu pernah menjadi alamatnya di Barbados, diubah menjadi Rihanna Drive untuk menghormatinya.

Baca juga: Rihanna Akan Diabadikan Jadi Nama Jalan di Kampung Halamannya

Dalam sebuah pernyataan untuk menerima peran barunya, Rihanna, yang sekarang disebut sebagai Duta Besar Fenty oleh Pemerintah Barbados, mengatakan "Sangat bangga untuk mengemban gelar bergengsi seperti itu" di negara asalnya.

"Setiap Barbadian akan harus memainkan peran mereka dalam upaya saat ini dan saya siap dan bersemangat untuk mengemban tanggung jawab itu. Saya berharap bisa bekerja sama dengan Perdana Menteri Mottley dan timnya untuk mengubah Barbados," ucap Rihanna.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.