Ahmad Dhani Ungkap Strateginya sebagai Juru Kampanye Prabowo-Sandiaga

Kompas.com - 24/09/2018, 21:22 WIB
Ahmad Dhani menjalani sidang kasus ujaran kebencian yang menjeratnya di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (24/9/2018). Kompas.com/Tri Susanto SetiawanAhmad Dhani menjalani sidang kasus ujaran kebencian yang menjeratnya di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (24/9/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis musik Ahmad Dhani mengaku memiliki strategi sebagai salah satu juru kampanye nasional (jurkamnas) pasangan calon presiden Prabowo Subianto dan calon wakil presiden Sandiaga Uno.

"Yang ahli-ahli ekonomi ada lagi. Ahli politik ada Fadli Zon. Saya ini ahli dalam mendeteksi kelemahan-kelemahan Jokowi dan itu strategi kampanye saya," kata Dhani di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Senin (24/9/2018).

Dhani menilai banyak kelemahan dan kekurangan yang dimiliki oleh paslon calon presiden Joko Widodo dan calon wakil presiden Ma'ruf Amin.

Baca juga: Saksi Akui Rangkai Kalimat untuk Akun Twitter Ahmad Dhani

"Banyak kekurangannya. Misalnya janji-janji kampanye yang tidak ditepati, saya hapal banget. Beberapa statement yang inkonsisten itu saya hapal semua," ujarnya.

"Jadi kalau saya jadi jurkam Prabowo-Sandiaga bukan bidang saya untuk jadi jubir visi misi Prabowo-Sandi, saya itu ahli di bidang kekurangannya Presiden Jokowi," lanjut Dhani mantap.

Kubu Prabowo-Sandiaga bernama Koalisi Indonesia Adil Makmur. Partai pengusung adalah Gerindra, PAN, PKS, dan Demokrat. Selain itu ada Partai Berkarya.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sementara kubu Jokowi-Ma'ruf bernama Koalisi Indonesia Kerja. Partai pengusung adalah PDI-P, Golkar, Nasdem, PKB, PPP, dan Hanura. Selain itu ada PSI, Perindo, dan PKPI.

Baca juga: Ahmad Dhani Tegaskan Twitnya Bukan Hoaks ataupun Fitnah



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X