Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ahmad Dhani Ungkap Strateginya sebagai Juru Kampanye Prabowo-Sandiaga

Kompas.com - 24/09/2018, 21:22 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis musik Ahmad Dhani mengaku memiliki strategi sebagai salah satu juru kampanye nasional (jurkamnas) pasangan calon presiden Prabowo Subianto dan calon wakil presiden Sandiaga Uno.

"Yang ahli-ahli ekonomi ada lagi. Ahli politik ada Fadli Zon. Saya ini ahli dalam mendeteksi kelemahan-kelemahan Jokowi dan itu strategi kampanye saya," kata Dhani di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Senin (24/9/2018).

Dhani menilai banyak kelemahan dan kekurangan yang dimiliki oleh paslon calon presiden Joko Widodo dan calon wakil presiden Ma'ruf Amin.

Baca juga: Saksi Akui Rangkai Kalimat untuk Akun Twitter Ahmad Dhani

"Banyak kekurangannya. Misalnya janji-janji kampanye yang tidak ditepati, saya hapal banget. Beberapa statement yang inkonsisten itu saya hapal semua," ujarnya.

"Jadi kalau saya jadi jurkam Prabowo-Sandiaga bukan bidang saya untuk jadi jubir visi misi Prabowo-Sandi, saya itu ahli di bidang kekurangannya Presiden Jokowi," lanjut Dhani mantap.

Kubu Prabowo-Sandiaga bernama Koalisi Indonesia Adil Makmur. Partai pengusung adalah Gerindra, PAN, PKS, dan Demokrat. Selain itu ada Partai Berkarya.

Sementara kubu Jokowi-Ma'ruf bernama Koalisi Indonesia Kerja. Partai pengusung adalah PDI-P, Golkar, Nasdem, PKB, PPP, dan Hanura. Selain itu ada PSI, Perindo, dan PKPI.

Baca juga: Ahmad Dhani Tegaskan Twitnya Bukan Hoaks ataupun Fitnah

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com