Yura Yunita Raih Kategori Artis Solo Wanita Pop Terbaik untuk Kali Kedua

Kompas.com - 27/09/2018, 14:39 WIB
Penyanyi Yura Yunita di Malam Puncak Anugerah Musik Indonesia (AMI) 2018 yang digelar di Ecovention Ancol, Jakarta Utara, Kamis (27/9/2018) dini hari. KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNG Penyanyi Yura Yunita di Malam Puncak Anugerah Musik Indonesia (AMI) 2018 yang digelar di Ecovention Ancol, Jakarta Utara, Kamis (27/9/2018) dini hari.

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Yura Yunita berhasil mempertahankan gelarnya sebagai Artis Solo Wanita Pop Terbaik di Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards 2018 lewat lagu "Harus Bahagia".

Pada penyelenggaraan AMI Awards 2017 lalu, Yura juga memenangi kategori yang sama.

"Luar biasa, ini kali keduanya juga jadi Penyanyi Pop Wanita Terbaik setelah tahun kemarin, ternyata 2018 dapat lagi nih penghargaan luar biasa," ujar Yura di Malam Puncak Anugerah Musik Indonesia (AMI) 2018 yang digelar di Ecovention Ancol, Jakarta Utara, Kamis (27/9/2018) dini hari.

Menurut Yura, keberhasilannya mengulang prestasi yang sama di AMI Awards ini terjadi karena karya yang ia buat dengan hati berhasil mendarat di hati penikmat musik.

"Kuncinya apa ya, berdoa, percaya pada apa yang kita bikin. Berkarya dengan hati, karena aku selalu percaya apa yang berasal dari hati pasti sampainya ke hati juga," kata Yura.

Baca juga: Kalahkan Via Vallen dan Nella Kharisma, Siti Badriah Raih AMI Awards

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baginya, penghargaan ini begitu berarti mengingat perjuangannya selama empat tahun belakangan untuk berkarya begitu berat.

"Mendapatkan ini tuh kayak perjuangan empat tahun aku proses mengerjakan album, merakit, itu benar-benar terbayar dengan penghargaan ini. Jadi luar biasa makasih banyak," ungkap Yura.

Melihat para pesaingnya di kategori yang sama yang berhasil ia kalahkan, Yura merasa begitu tersanjung telah bersanding bersama.

"Wow, mereka semua teman juga kebetulan dan mereka juga luar biasa. Jadi piala ini bukan hanya untuk Yura tapi semua penyanyi wanita di luar sana yang sangat menginspirasi," kata Yura.

"Andien menginspirasi, Raisa, Maudy Ayunda, Mbak Widi mereka sangat menginspirasi Yura," imbuhnya.

Baca juga: Yura Yunita Tak Nyaman Pakai High Heels

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.