Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yura Yunita Raih Kategori Artis Solo Wanita Pop Terbaik untuk Kali Kedua

Kompas.com - 27/09/2018, 14:39 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Yura Yunita berhasil mempertahankan gelarnya sebagai Artis Solo Wanita Pop Terbaik di Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards 2018 lewat lagu "Harus Bahagia".

Pada penyelenggaraan AMI Awards 2017 lalu, Yura juga memenangi kategori yang sama.

"Luar biasa, ini kali keduanya juga jadi Penyanyi Pop Wanita Terbaik setelah tahun kemarin, ternyata 2018 dapat lagi nih penghargaan luar biasa," ujar Yura di Malam Puncak Anugerah Musik Indonesia (AMI) 2018 yang digelar di Ecovention Ancol, Jakarta Utara, Kamis (27/9/2018) dini hari.

Menurut Yura, keberhasilannya mengulang prestasi yang sama di AMI Awards ini terjadi karena karya yang ia buat dengan hati berhasil mendarat di hati penikmat musik.

"Kuncinya apa ya, berdoa, percaya pada apa yang kita bikin. Berkarya dengan hati, karena aku selalu percaya apa yang berasal dari hati pasti sampainya ke hati juga," kata Yura.

Baca juga: Kalahkan Via Vallen dan Nella Kharisma, Siti Badriah Raih AMI Awards

Baginya, penghargaan ini begitu berarti mengingat perjuangannya selama empat tahun belakangan untuk berkarya begitu berat.

"Mendapatkan ini tuh kayak perjuangan empat tahun aku proses mengerjakan album, merakit, itu benar-benar terbayar dengan penghargaan ini. Jadi luar biasa makasih banyak," ungkap Yura.

Melihat para pesaingnya di kategori yang sama yang berhasil ia kalahkan, Yura merasa begitu tersanjung telah bersanding bersama.

"Wow, mereka semua teman juga kebetulan dan mereka juga luar biasa. Jadi piala ini bukan hanya untuk Yura tapi semua penyanyi wanita di luar sana yang sangat menginspirasi," kata Yura.

"Andien menginspirasi, Raisa, Maudy Ayunda, Mbak Widi mereka sangat menginspirasi Yura," imbuhnya.

Baca juga: Yura Yunita Tak Nyaman Pakai High Heels

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com