Ketika Josh Groban Bawakan Lagu Baby Shark

Kompas.com - 27/09/2018, 18:30 WIB
Penyanyi beraliran pop opera Josh Groban menyanyikan lagu Baby Shark di acara The Late Late Show with James Corden. YouTube/The Late Late Show with James CordenPenyanyi beraliran pop opera Josh Groban menyanyikan lagu Baby Shark di acara The Late Late Show with James Corden.

JAKARTA, KOMPAS.com -- Mungkin baru pembawa acara James Corden yang terpikir mengubah lagu anak-anak yang riang gembira menjadi lagu berwarna pop opera.

Hal itulah yang ia lakukan pada lagu "Baby Shark". Sudah setahun berlalu sejak lagu anak-anak dari Korea Selatan itu viral dan melahirkan #BabySharkChallenge.

Namun, rupanya lagu yang bercerita tentang keluarga hiu itu masih melekat dalam hati Corden. Ia pun menghadirkan "Baby Shark" sebagai pembuka program bincang-bincangnya, The Late Late Show, pada Rabu (26/9/2018).

"Sekali seumur hidup muncul lagu yang mendefinisikan satu generasi. Sebuah lagu yang menyatukan jiwa dalam harmoni yang indah, "Imagine" karya John Lennon, Marvin Gaye "What's Going On". Tetapi tidak pernah ada lagu yang dengan jelas mendefinisikan satu generasi," kata Corden sambil memainkan piano.

"Itulah lagu yang kita bicarakan malam ini. Lagu yang sangat ikonik itu telah dilihat hampir dua miliar kali di YouTube dari tujuh miliar orang di dunia. Sangat kuat. Saya berbicara tentang 'Baby Shark'," tambahnya yang disambut tawa penonton.

Layar kemudian menampilkan penggalan video musik "Baby Shark" yang berwarna-warni dengan bocah lelaki menyanyikan lagu tersebut.

Corden melanjutkan bahwa sebagai ayah dari tiga anak yang masih kecil-kecil, ia sangat sering mendengarnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Tapi mengapa lagu ini hanya untuk anak-anak? Malam ini kami akan tampilkan untuk kalian, versi definitif dari lagu hit 'Baby Shark'," ujar Corden lalu membawakan bait pertama "Baby Shark".

Ia menyajikannya dengan tempo yang lambat bersama iringan denting piano yang lembut. Untuk menemaninya di panggung, Corden lalu memanggil aktris Sophie Turner, pemeran Sansa Stark dalam seri Game of Thrones.

"Baby Shark" yang ceria seketika berubah menjadi lagu anggun, klasik, dan berkelas di tangan duet Turner-Corden.

Tak lama, penyanyi Josh Groban muncul bersama penari latar bertopeng kepala hiu. Vokal baritone-nya memberi energi baru pada "Baby Shark". Mendengar versi Groban itu, membuat penonton seakan menonton sebuah pertunjukan musik opera.

Sebagai pamungkas, Corden meminta semua orang melakukan gerakan tangan "Baby Shark" yang membentuk mulut hiu.

Corden dan The Late Late Show berhasil membawa lagu yang dipopulerkan Pinkfong itu ke level berbeda.

Baca juga: Proses Panjang di Balik Pembuatan Lagu Baby Shark




Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X