Istri Jeremy Thomas: Tuduhan Anoreksia Lebih Jahat dari Gosip Ciuman

Kompas.com - 28/09/2018, 18:38 WIB
Ina Thomas (kiri) dan suaminya aktor Jeremy Thomas setelah menjadi bintang tamu program bincang-bincang di Studio TransTV, Mampang, Jakarta Selatan, Jumat (28/9/2018) sore. KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENGIna Thomas (kiri) dan suaminya aktor Jeremy Thomas setelah menjadi bintang tamu program bincang-bincang di Studio TransTV, Mampang, Jakarta Selatan, Jumat (28/9/2018) sore.

JAKARTA, KOMPAS.com - Istri artis peran Jeremy Thomas, Ina Thomas, tak terima dengan komentar-komentar warganet yang menyebutnya mengidap anoreksia karena bentuk tubuhnya yang dianggap terlalu kurus.

Untuk diketahui, anoreksia nervosa adalah gangguan makan yang ditandai rasa takut yang berlebihan terhadap peningkatan berat badan, sehingga menyebabkan bobot tubuh pengidapnya menurun drastis.

"Itu (tuduhan anoreksia) lebih jahat dari gosip ciumannya Sophia Latjuba dengan suami saya," kata Ina saat ditemui di Studio TransTV, Mampang, Jakarta Selatan, Jumat (28/9/2018).

Baca juga: Penjelasan Sophia Latjuba tentang Foto Mesranya dengan Jeremy Thomas

Jeremy yang berada di sampingnya menimpali dengan mengingatkan warganet agar tak sembarangan menggunakan kata anoreksia. Apalagi dipakai untuk menghina atau mem-bully orang berbadan kurus.

Penggunaan kata tersebut yang tidak pada tempatnya, menurut Jeremy, bisa menyinggung orang-orang yang berjuang melawan penyakit tersebut.

"Buat netizen, janganlah menggunakan kata anoreksia karena itu penyakit. (Pakai kata) anoreksia itu tidak layak. Itu penyakit loh," ujar Jeremy menegaskan.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X