Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Film Box Office Korea, The Negotiation, Bakal Jadi Pembuka KIFF 2018

Kompas.com - 02/10/2018, 20:16 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com -- Film thrilller yang menjadi box office di Korea, The Negotiation, bakal menjadi pembuka Korea Indonesia Film Festival (KIFF) pada 18 Oktober 2018.

Film yang dibintangi aktris Ye-jin Son dan aktor Hyun Bin itu tayang perdana di Korea Selatan pada 19 September 2018 lalu dan menembus angka pendapatan 14 juta dolar AS atau setara dengan Rp 210 miliar.

Hyun Bin yang sebelumnya melejit lewat drama televisi Secret Garden memainkan karakter penjahat bernama Min Tae-gu yang sangat berbeda dengan peran yang ia biasa bawakan.

Sementara Son Ye Jin yang namanya terkenal karena film drama A Moment to Remember berperan sebagai Ha Chae-yoon.

Baca juga: Dilan 1990 dan Pengabdi Setan Akan Tayang di Korea Indonesia Film Festival 2018

Selain menjadi pembuka event KIFF 2018, The Negotiation juga akan diputar secara terbatas dalam festival ini sebelum tayang secara umum di Indonesia pada 24 Oktober 2018.

Sajian istimewa lainnya dalam KIFF tahun ini adalah pemutaran film horor Gonjiam: Haunted Asylum yang populer Korea dalam format ScreenX (hanya tersedia di CGV cinemas Grand Indonesia). Serta ada pula Korea Asean Animation Omnibus yang akan memiliki special show di CGV Pacific Place pada 19 Oktober.

Berbagai genre serta film pilihan baik dari Indonesia maupun Korea Selatan lainnya juga akan mewarnai festival itu tahun ini.

Ada 12 film Korea yang nantinya diputar di antaranya, film Golden Slumber, The Spy Gone North, The Battleship Island, dan lainnya. Sedangkan ada empat film Indonesia, yang dua di antaranya adalah Dilan 1990 dan Pengabdi Setan.

Di samping itu, terdapat tiga konten Korean Special Art yang juga menjadi sajian dalam acara itu, yaitu A Bird Story, Magic Flute, dan Dallae Story.

Tahun ini, KIFF digelar di empat kota, yaitu di Jakarta (CGV Grand Indonesia), Palembang (CGV Social Market), Yogyakarta (CGV Jwalk), dan Makassar (CGV Daya Grand Square).

Baca juga: Korea Indonesia Film Festival 2017 Dibuka dengan A Day

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com