Korea Indonesia Film Festival 2017 Dibuka dengan "A Day" - Kompas.com

Korea Indonesia Film Festival 2017 Dibuka dengan "A Day"

Sintia Astarina
Kompas.com - 14/09/2017, 22:25 WIB
Korea Indonesia Film Festival (KIFF) 2017 resmi dibuka di CGV Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Kamis (16/9/2017).KOMPAS.com/SINTIA ASTARINA Korea Indonesia Film Festival (KIFF) 2017 resmi dibuka di CGV Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Kamis (16/9/2017).

JAKARTA, KOMPAS.com - Korea Indonesia Film Festival (KIFF) 2017 resmi dibuka di CGV Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Kamis (14/9/2017).

Acara ini tak hanya diisi dengan pemotongan pita sebagai tanda festival dibuka saja. Namun, ada sebuah film Korea bergenre mystery, action, dan thriller yang diputar, A Day.

Film garapan sutradara Cho Sun Ho ini bercerita tentang Kim Joon Young, seorang dokter terkenal yang sulit menepati janjinya pada sang anak, Eun Jung.

Suatu hari, ia melihat anaknya tewas dalam kecelakaan di depan matanya sendiri. Mulai dari sana, kejadian itu terus terjadi berulang kali.

Hingga akhirnya ia bertemu dengan Lee Min Chul, seorang petugas ambulans yang juga terjebak di peristiwa yang sama. Keduanya pun berusaha menyelamatkan orang-orang yang mereka sayangi dari kecelakaan naas itu.

[Baca juga: Korea Indonesia Film Festival Siap Digelar pada 14-17 September]

Artis peran Morgan Oey yang hadir untuk menjadi perwakilan aktor di acara ini pun mengungkapkan rasa terima kasih karena bisa dilibatkan dalam KIFF. Apalagi, salah satu filmnya, yakni Sweet 20 bisa diputar di KIFF.

"Saya mewakili kru Sweet 20 mengucapkan terima kasih terutama untuk CJ Entertainmemt karena bisa recreate film Miss Granny," kata Morgan.

Morgan juga menyampaikan harapannya untuk acara ini. "Semoga makin banyak film Indonesia yamg ditayangkan (dalam KIFF). Jadi bisa 50:50," pungkasnya.

Selain bisa menyaksikan A Day dan Sweet 20, Anda juga bisa menyaksikan film-film lainnya yang diputar. Ada The Battleship Island, Dongju: The Portrait of a Poet, Anarchist from Colony, juga Assassination.

Selanjutnya, My Annoying Brother, The Admiral: Roaring Currents, Operation Chromite, The Road Called Life, Treasure Island, Sim Chung, Bukaan 8, dan Kartini.

Semua film tersebut bisa dinikmati pada 14-17 September 2017 di jaringan CGV Cinemas di empat kota. Ada di Grand Indonesia – Jakarta, Paskal 23 – Bandung, Focal Point – Medan, serta Marvell City – Surabaya.

[Baca juga: Ada Kejutan dalam Korea Indonesia Film Festival 2015]

PenulisSintia Astarina
EditorBestari Kumala Dewi
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM