Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bukan Tanpa Alasan Djakarta Warehouse Project Pindah ke GWK

Kompas.com - 03/10/2018, 18:55 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Ati Kamil

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com -- Pada tahun kesepuluhnya digelar, Djakarta Warehouse Project (DWP) akan pindah lokasi. Tahun ini, festival electronic dance music (EDM) itu tak lagi berlangsung di Jakarta, tetapi di Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana (GWK), Bali.

Dalam konferensi pers di Blowfish, Jakarta Selatan, Rabu (3/10/2018), Brand Manager Ismaya Live, Sarah Deshita, mengungkapkan alasan perubahan tempat itu.

"The idea untuk pindah ke Bali karena kami selalu pengin explore ke sana. DWP memang namanya Djakarta Warehouse Project. Tapi, secara brand, DWP itu global brand," kata Sarah.

Baca juga: Festival Musik Dance DWP Lebarkan Sayap ke China

Karena itulah, tak ada batasan bahwa DWP harus diselenggarakan di Jakarta saja. Tahun ini DWP memperluas jaringannya atau melakukan ekspansi hingga ke China.

"Kami ingin meletakkan DWP di anywhere. Ini obrolan kami tahun lalu, pengin bikin event di Bali nih," ucap Sarah.

"Terus, GWK udah selesai pembangunannya, jadi I think ini best moment menggelar DWP di Bali. Ya udah deh, kami coba aja membuat experience baru dan kebetulan GWK available," tambahnya.

Baca juga: Persembahan Steve Aoki untuk Chester Bennington di DWP 2017

Selain itu, pihak penyelenggara juga ingin menghormati suasana kampanye di Jakarta menjelang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

"Kami juga menghormati, tahun depan udah Pemilu dan udah mulai kampanye juga. Jadi, kami respect, whathever what's going to happen di Jakarta," tutur Sarah.

"Kami juga pengin kasih tahu ke orang-orang bahwa DWP itu global brand dan kami mau bikin anywhere. Jadi, enggak menutup kemungkinan DWP selanjutnya di Makassar atau Surabaya," imbuhnya.

Baca juga: Pertama Kali, The Weeknd Tampil di Indonesia Lewat Panggung DWPX Bali

Karena DWP berulang tahun yang ke-10, DWP diberi nama DWPX dan digelar di Taman Budaya GWK, Bali, selama tiga hari, 7-9 Desember 2018.

The Weeknd akan meramaikan panggung DWPX. Begitu pula artis-artis musik beken lainnya, antara lain Alesso, Armin Van Buuren, DJ Snake, Major Lazer Soundsystem, RL Grime, Porter Robinson, dan Afrojack.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com