Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Festival Musik Dance DWP Lebarkan Sayap ke China

Kompas.com - 29/03/2018, 09:21 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Untuk kali pertama Djakarta Warehouse Project (DWP) akan digelar di luar Jakarta bahkan Indonesia. Festival dance music itu akan berlangsung di China tahun ini.

Co-founder dan Marketing Director Ismaya Group, Christian Rijanto, mengumumkan DWP melakukan ekspansi internasional pertamanya ke China.

"Di tahun ke-10 DWP, kami siap untuk melebarkan sayap ke Cina," kata Christian dalam pernyataan tertulisnya yang diterima Kompas.com, Kamis (29/3/2018).

DWP China akan menjadi festival pertama dari rangkaian acara DWP International. Menurut Christian, China adalah negara yang tepat untuk memulai edisi internasional DWP.

"Pasar musik dance di Cina merupakan salah satu yang terbesar pertumbuhannya di Asia dan demand untuk sebuah festival musik di Cina tidak pernah setinggi saat ini," ujarnya.

DWP kali pertama diselenggarakan pada 2008 lalu. Setelah itu, DWP mampu menempatkan posisinya di jajaran festival musik dance termegah dan terbesar di benua Asia.

Festival musik ini sukses membawa ribuan turis dari luar Indonesia ke Jakarta melalui konsep acara yang kuat tiap tahunnya. Tahun lalu saja, terhitung ada 20,000 turis mancanegara dari 90,000 orang yang datang ke DWP 2017.

Baca juga : Persembahan Steve Aoki untuk Chester Bennington di DWP 2017

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com