10 Pesohor Hiburan Bahu Membahu Galang Dana untuk Palu dan Donggala

Kompas.com - 04/10/2018, 10:25 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Sejumlah pesohor hiburan--dari aktris hingga penyanyi--menggalang dana secara daring (online) untuk membantu para korban bencana alam Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah.

Sepekan lalu, tepatnya 28 September 2018, gempa magnitudo 7,4 dan tsunami melanda Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah.

Puluhan ribu bangunan rusak dan hingga kini terhitung ada 1.407 korban meninggal. Selain itu, masih ada 113 orang yang dinyatakan hilang dan 152 orang tertimbun.

Para pesohor hiburan itu tergerak ketika mengetahui fakta bahwa ada 70.821 korban yang mengungsi di 141 titik pengungsian. Namun, tak sedikit pengungsi yang mengalami krisis bahan makanan dan obat-obatan.

Kompas.com pada Kamis (4/10/2018) hingga pukul 10.00 WIB, merangkum delapan pesohor hiburan Indonesia yang melakukan penggalangan dana melalui lama kitabisa.com dengan profil terverifikasi, berikut daftarnya:

1. Hannah Al Rashid

Pemain film Aruna dan Lidahnya ini sudah berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp 31.912.233 dari 34 donatur untuk korban Palu dan Donggala. Meski belum mencapai target Rp 50 juta, masih ada waktu 28 hari lagi untuk menggalang dana.

"Gue nggak mau tinggal diam melihat saudara-saudara kita di Palu dan Donggala yang terkena musibah. Gue mau ngajakin temen-temen semua, bareng Yayasan Aksi Cepat Tanggap, untuk ikutan bantu mereka. Your help means a lot for them. Let's help our brothers and sisters in Donggala and Palu!" tulis Hannah pada laman kitabisa.com.

2. Afgansyah Reza, Isyana Sarasvati, dan Rendy Pandugo

Melalui penggalangan dana bertajuk Afgan Isyana Rendy Untuk Sulteng, trio penyanyi ini sudah mengumpulkan Rp 1.208.736 selama dua hari dari 12 donatur. Mereka menargetkan dana bisa terkumpul sampai Rp 100 juta dalam 28 hari ke depan.

"Halo semuanya! Kami Afgan, Isyana, dan Rendy Pandugo. Kami turut berduka atas gempa dan Tsunami yang menimpa saudara-saudara kita di Donggala, Palu, dan sekitarnya. Karena itu, kami ingin ajak teman-teman untuk bersama-sama membantu saudara kita di Donggala, Palu, dan sekitarnya. Berapapun yang teman-teman berikan, pasti sangat berarti mereka," tulis mereka.

3. Ghea Indrawari

Penyanyi pendatang baru dari ajang Indonesian Idol ini telah mengumpulkan dana senilai Rp 5.491.812 dari target Rp 20 juta. Angka tersebut merupakan sumbangan dari 38 donatur. Masih ada 28 hari lagi untuk membantu Ghea menggalang dana.

Halaman:


Video Pilihan Video Lainnya >

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.