Fans Ha Sung Woon Wanna One Sumbang Korban Bencana di Palu dan Donggala

Kompas.com - 04/10/2018, 15:31 WIB
Lean On Me, unit Wanna One yang beranggota Ha Sungwoon, Hwang Minhyun, dan Yoon Jisung. Wanna OneLean On Me, unit Wanna One yang beranggota Ha Sungwoon, Hwang Minhyun, dan Yoon Jisung.
Editor Kistyarini

KOMPAS.com - Sebuah fanclub Ha Sung Woon Wanna One menyumbang para korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah.

Pada Rabu (3/10/2018), kelompok penggemar bernama In Cloud itu menyerahkan uang sebesar 5 juta won (Rp 67 juta) ke Save the Children in Indonesia Disaster melalui portal bantuan daring Happybean yang dikelola Naver.

Pihak In Cloud berharap sumbangan yang mereka berikan bisa meringankan dan memberi semangat para korban bencana alam tersebut.

Sebelumnya diberitakan, setidaknya 21 fandom K-pop di Indonesia juga menggalang dana untuk para korban bencana alam di Palu dan Donggala melalui laman kitabisa.com.

Meskipun memiliki perbedaan idola, mereka bersatu untuk meringankan penderitaan para korban bencana.

Melalu laman kitabisa.com, klub-klub penggemar artis K-pop di Indonesia melakukan penggalangan dana bertajuk " K-Pop Fandom Peduli Gempa Donggala & Palu Sulteng".

"Halo! Kami dari berbagai fanbase Kpop di Indonesia bekerja sama dalam penggalangan dana untuk korban gempa di Palu dan Donggala Sulawesi Tengah," tulis Kartikawati Halim, pemilik akun Kitabisa.com, sebagai perwakilan para fandom, seperti dikutip Kompas.com, Kamis (4/10/2018).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Puluhan Fandom K-pop di Indonesia Bersatu Galang Dana untuk Palu dan Donggala

Terhitung ada 21 fandom K-pop yang bergabung untuk penggalangan dana tersebut. Mereka adalah Melody Indonesia, Mamamoo Indonesia, NCTunnel, Dreamcatcher7 Indonesia, YGstan INA, Hello SHINee, VICTON Neworld, AstroID, HILIGHT, dan GG INA.

Selain itu ada Infinite Inspirit, This is Golden Child, BY1GOT7, EXO-L Yehet~, Seventeen World, Forwannable ID, Kardnesia, Day6 ID, IU Indonesia, The Boyz Indonesia, serta Global Army.



Sumber Allkpop
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.