Bantu Korban Gempa Palu dan Donggala, Kpoppers Indonesia Galang Dana

Kompas.com - 04/10/2018, 17:41 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Para pecinta musik K-pop Indonesia ikut menunjukkan kepedulian mereka terhadap puluhan ribu korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah.

Melalui kampanye "K-Poppers Bersama Korban Gempa dan Tsunami Sulteng", akun K-Poppers Indonesia di laman kitabisa.com sudah mengumpulkan dana sebanyak Rp 15.771.391 dari 185 donatur.

K-Poppers Indonesia menargetkan penggalangan dana mereka bisa mencapai Rp 50 juta hingga 27 hari ke depan.

Mereka juga menuliskan pesan ajakan untuk ikut berdonasi demi membantu para korban bencana alam di Palu dan Donggala.

"Hi teman-teman! Kami dari Kpoppers Indonesia. Kami sedih sekali mendengar kabar rentetan bencana di Sulawesi Tengah," tulis mereka, seperti dikutip Kompas.com, Kamis (4/10/2018).

Baca juga: Fans Ha Sung Woon Wanna One Sumbang Korban Bencana di Palu dan Donggala

"Kami Kpoppers Indonesia nggak mau diem aja ngeliat saudara-saudara kita di Palu dan Donggala yang habis terkena musibah. Bareng Yayasan Aksi Cepat Tanggap, kita mau ngajakin temen-temen buat bersatu ikutan bantu mereka! Nggak peduli berapapun nominalnya, bantuan kalian akan sangat berarti!" tambahnya.

Selain penggalangan dana secara daring atau online, Kpoppers Indonesia juga akan menggelar acara Dance in Public untuk mengajak siapa pun yang peduli menggalang dana bersama secara langsung.

Acara tersebut nantinya berlangsung di halaman Monumen Nasional, Jakarta Pusat, pada 7 Oktober 2018 mulai pukul 07.00 WIB. Mereka akan menggabungkan koreografi dance dari lagu "Idol" (BTS), "Dududu" (BLACKPINK), "Power" (EXO), "Bboom Bboom" (Momoland), dan lainnya.

"Yuk rame-rame dateng ke acara K-Pop Dance in Public! Acara super fun ini full kita dedikasikan untuk membantu korban bencana di Palu dan juga Lombok.Yuk kita tunjukkan solidaritas dan kebersamaan kita guys! Salam, K-POPPERS INDONESIA," tulis mereka.

Baca juga: Untuk Palu-Donggala, 100 Seniman Akan Bernyanyi dalam Konser Amal

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.