Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bang Tigor Bercerai Lagi, Anak Merasa Trauma

Kompas.com - 05/10/2018, 10:47 WIB
Andika Aditia,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah delapan tahun menikah komedian Sumaisy Djaitov Yanda yang akrab disapa Bang Tigor berpisah dengan istrinya Nina Lubna Suruq.

Bagi Tigor, ini merupakan perceraian yang kedua. Menurut dia, anak tunggalnya, dari pernikahan pertama, sangat sedih karena ayahnya bercerai lagi.

"Karena gini dia melihat bapaknya pisah dua kali. Dia sedih kenapa Bapak bisa pisah (lagi)," ucap Tigor saat ditemui di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Kamis (4/10/2018).

Menurut Tigor, anaknya tersebut bahkan sempat mempertanyakan kepribadiannya selamamenjalani rumah tangga.

"Dia nanya 'apa Papa enggak bisa membina rumah tangga, apa keras, apa egois," ucap pria berusia 49 tahun ini.

Dengan segera, kata Tigor, ia coba memberi penjelasan kepada putrinya tersebut yang kini sedang mengenyam pendidikan tinggi.

Pria yang turut bermain dalam film Yowis Ben ini mengatakan bahwa anaknya kini kembali merasakan trauma atas perceraian yang menimpa dirinya.

"Menginap di tempat gua juga jarang. Dia mungkin enggak mau lihat gua cerai (lagi), dia trauma. Ini jadi trauma lagi," ucap pria kelahiran Balikpapan, Kalimantan Timur ini.

Agar tak terulang pada anak, kata Tigor, ia memberikan nasihat kepada putrinya tersebut agar kelak bisa lebih siap dalam menjalani rumah tangga.

"Nanti Abel kalau sudah married jangan seperti Papa, cari suami yang lebih baik lagi yang lebih sabar, yang bisa menjaga Abel seutuhnya," imbuh Tigor.

Baca juga: Bang Tigor Sempat Beri Kejutan kepada Istrinya Sebelum Cerai

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com