Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Dream High", Kolaborasi Sheryl Sheinafia dengan Penyanyi Tunanetra Claudya Fritska

Kompas.com - 05/10/2018, 13:46 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Sheryl Sheinafia didapuk menyanyikan salah satu lagu untuk perhelatan olahraga Asian Para Games 2018 dengan penyanyi tunanetra bernama Claudia Fritska. Mereka berdua menyanyikan lagu "Dream High".

Sheryl merasa bangga dapat berpartisipasi dalam ajang internasional Asian Para Games dengan menciptakan lagu "Dream High". Lagu ini Sheryl dedikasikan bagi setiap orang yang tidak mudah menyerah walaupun menghadapi hambatan besar.

"Lagu ini saya persembahkan bagi siapapun yang tidak pernah menyerah untuk menjadi terbaik bagi dirinya," ujar Sheryl dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Jumat (5/10/2018).

Baca juga: Sheryl Sheinafia dan Rizky Febian Tak Menyangka Menangi AMI Awards 2018

Sherly juga merasa sangat senang dapat berkolaborasi menyanyikan lagu ini bersama dengan Claudia. Sheryl sangat mengagumi setiap perjuangan yang telah dilakukan penyanyi tunanetra tersebut.

"Semangat Claudia yang tak pernah menyerah dengan keadaan adalah inspirasi saya dalam menjalani hidup," ujar Sheryl.

Hal serupa juga diungkapkan oleh Claudia. Ia merasa terhormat dapat terlibat dalam penyelenggaraan Asian Para Games kali ini dengan menyanyikan lagu "Dream High".

"Sudah pasti saya bangga dan senang dapat bernyanyi di ajang Para Games ini," ujar Claudia.

Sheryl bersama Claudia mengajak kaum disabilitas untuk tidak takut bermimpi setinggi-tingginya dan berusaha meraihnya. Karena, kata Sherly, dengan bermimpi dapat membawa seseorang menuju tempat yang lebih baik.

Sementara Claudia berharap lagu ini dapat menjadi penyemangat bagi setiap atlet yang akan bertanding di Asian Para Games. Keterbatasan fisik, kata dia, bukan suatu penghambat bagi seseorang untuk berprestasi dalam berbagai bidang.

"'Dream High' dapat sebagai pembangkit semangat teman atlet untuk terus meraih prestasi membanggakan tanpa memikirkan kekuarangan yang ada. Let's dream high and higher," ujar Claudia.

Sebagai informasi, Claudia sudah bernyanyi sejak usia 3 tahun. Awal karirnya dimulai dengan menyanyi beberapa lagu jingle iklan untuk televisi. Awalnya Claudia terlahir dalam keadaan penglihatan normal. Namun, saat usia 3 bulan, dokter memvonisnya terkena kanker mata atau dalam istilah kedokteran disebut retinoblastoma.

Saat usia 5 bulan, gadis cantik ini harus menjalani operasi pengangkatan mata kirinya. Pada usia satu tahun kurang seminggu, mata kanan Claudia juga harus diangkat karena upaya kemoterapi yang dijalaninya tak berhasil membendung keganasan penyakit kanker yang dideritanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com