Di Tengah Musik Metalnya, Koil Selipkan Canda di Panggung Synchronize Fest 2018

Kompas.com - 05/10/2018, 20:55 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Band metal asal Bandung Koil menjadi penampil dalam Synchronize Festival hari pertama yang digelar di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (5/10/2018).

Pukul 19.10 WIB, penonton mulai berkerumun ketika suara drum disusul gitar muncul dari Dynamic Stage.

Tiba-tiba muncul pria berambut gondrong dengan gitar listrik menuju stand mic yang berdiri di dekat bibir panggung.

Otong sang vokalis memecahkan histeria penonton yang hadir dengan lagu "Apa yang Kita Percaya" dan "Rasa Takut Adalah Seni".

Baca juga: 6 Panggung Terbentang di Synchronize Fest 2018

Pada lagu "Nyanyikan Lagu Perang" suasana semakin memanas, penonton ikut bernyanyi sambil mengepalkan tangan mereka ke atas kepala.

Tak hanya mengguncang panggung Synchronize Festival 2018, meski berpenampilan garang dengan tato di kedua lengannya, Otong beberapa kali melontarkan ucapan penuh canda kepada penonton.

"Band ini band yang cukup kaya, karena penghasilan kita bukan dari band. Kita berjualan hair tonic setiap hari," kata Otong.

Setelah Koil, musisi yang akan tampil di Dynamic Stage adalah Barasuara, The Upstair, Maliq D'Essentials dan ditutup dengan Naif.

Pesta musik yang digelar setiap tahun ini masih akan berlangsung hingga Minggu (7/10/2018) mendatang.

Baca juga: Synchronize Fest 2018 dan Hal-hal Penting yang Berbeda

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.