Tampil di Synchronize Fest, WestJamnation Gandeng Juru Bahasa Isyarat

Kompas.com - 06/10/2018, 16:00 WIB
WestJamnation saat menjadi penampil pembuka Synchronize Festival 2018 hari kedua yang digelar di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (5/10/2018). KOMPAS.com/IRA GITAWestJamnation saat menjadi penampil pembuka Synchronize Festival 2018 hari kedua yang digelar di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (5/10/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com- Grup musik WestJamnation menjadi penampil pembuka Synchronize Festival 2018 hari kedua yang digelar di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (5/10/2018).

Penonton kemudian mulai mendekati area panggung yang masih sepi karena WestJamnation kebagian tampil pukul 14.15 WIB.

Kali ini, WestJamnation menggandeng juru bahasa isyarat (JBI) atau interpreter, Cintra Afridiyana, dari dari Pusat Layanan Juru Bahasa Isyarat Indonesia (PLJ).

"Disini"dan "Love bus" menjadi dua lagu yang membuka penampilan delapan pria berbaju putih yang memegang alat musik masing-masing dan Cintra, yang tampak kontras mengenakan kaus hitam berdiri dijajaran depan.

Baca juga: Payung Teduh Ciptakan Suasana Romantis di Synchronize Festival 2018

Tak hanya kata demi kata dari lirik lagu atau ucapan sang vokalis Jati Andito, Cintra juga memeragakan lantunan alat musik seperti gitar, drum, dan terompet.

Jati menuturkan, dia dan kawan-kawan berharap karya mereka dapat dinikmati oleh mereka yang memiliki keterbatasan dengan pendengaran

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Dengan lagu ini kami merasa bahagia dalam bermusik. Kali ini kami bersama Cintra, juru bahasa isyarat," kata Jati.

"Dengan bahasa isyarat ini kami mencoba membawa pesan lagu ini sampai ke teman-teman yang terbatas menikmatinya," lanjutnya.

Baca juga: Tampil di Synchronize, The Upstairs Rayakan Hari Jadi Ke-17



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X