Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yonghwa CNBLUE Tak Terbukti Curang di Kasus Universitas Kyunghee

Kompas.com - 09/10/2018, 09:02 WIB
Andika Aditia,
Kistyarini

Tim Redaksi

Sumber Soompi

KOMPAS.com - Member boyband CNBLUE Jung Yonghwa dinyatakan bebas dari segala tuduhan mendapat keistimewaan ketika mendaftar ke Universitas Kyunghee.

Hal itu diumumkan agensinya, FNC Entertainment, Selasa (9/10/2018).

Sebelumnya, Universitas Kyunghee dituding memberikan keistimewaan kepada sejumlah pesohor yang akan masuk program magister. Salah satu artis yang disebut adalah Yonghwa.

Tuduhan itu dibawa ke ranah hukum pada Maret 2018. Pada Senin (8/10/2018), seorang dosen Kyunghee dinyatakan bersalah dalam perkara itu.

"Awal tahun ini, Jung Yonghwa menjalani proses penyelidikan kasus itu dengan patuh. Hasil penyelidikan menyatakan Jung Yonghwa tidak bersalah terkait pendaftarannya ke program doktoral. Pada Juli lalu, jaksa menyatakan tidak akan mendakwa Yonghwa," kata FNC, Selasa.

Agensi tersebut menambahkan hukum menyatakan Yonghwa tidak terlibat dalam berbagai tuduhan yang menyebut dirinya mendapat keistimewaan dalam pendaftaran program doktoralnya.

"Hukum menyatakan dia tidak berniat mendapat keistimewaan," lanjut FNC Entertainment.

Saat ini Jung Yonghwa sedang menjalani wajib militer. Ia bertugas Resimen Tempur Khusus 702. Yonghwa dijadwalkan menyelesaikan wajib militer pada 4 Desember 2019.

Baca juga: Wajib Militer, Jung Yonghwa CNBLUE Ditempatkan di Pasukan Khusus

 


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Soompi
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com