Yonghwa CNBLUE Tak Terbukti Curang di Kasus Universitas Kyunghee

Kompas.com - 09/10/2018, 09:02 WIB
Member CNBLUE Jung Yonghwa Soompi.comMember CNBLUE Jung Yonghwa
|
Editor Kistyarini

KOMPAS.com - Member boyband CNBLUE Jung Yonghwa dinyatakan bebas dari segala tuduhan mendapat keistimewaan ketika mendaftar ke Universitas Kyunghee.

Hal itu diumumkan agensinya, FNC Entertainment, Selasa (9/10/2018).

Sebelumnya, Universitas Kyunghee dituding memberikan keistimewaan kepada sejumlah pesohor yang akan masuk program magister. Salah satu artis yang disebut adalah Yonghwa.

Tuduhan itu dibawa ke ranah hukum pada Maret 2018. Pada Senin (8/10/2018), seorang dosen Kyunghee dinyatakan bersalah dalam perkara itu.

"Awal tahun ini, Jung Yonghwa menjalani proses penyelidikan kasus itu dengan patuh. Hasil penyelidikan menyatakan Jung Yonghwa tidak bersalah terkait pendaftarannya ke program doktoral. Pada Juli lalu, jaksa menyatakan tidak akan mendakwa Yonghwa," kata FNC, Selasa.

Agensi tersebut menambahkan hukum menyatakan Yonghwa tidak terlibat dalam berbagai tuduhan yang menyebut dirinya mendapat keistimewaan dalam pendaftaran program doktoralnya.

"Hukum menyatakan dia tidak berniat mendapat keistimewaan," lanjut FNC Entertainment.

Saat ini Jung Yonghwa sedang menjalani wajib militer. Ia bertugas Resimen Tempur Khusus 702. Yonghwa dijadwalkan menyelesaikan wajib militer pada 4 Desember 2019.

Baca juga: Wajib Militer, Jung Yonghwa CNBLUE Ditempatkan di Pasukan Khusus

 


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Soompi
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.