Taylor Swift Nyatakan Pilihan Politik, Rasa Suka Donald Trump Berkurang 25 Persen

Kompas.com - 10/10/2018, 07:31 WIB

KOMPAS.com - Untuk kali pertama sepanjang kariernya di dunia hiburan, penyanyi Taylor Swift menyatakan keberpihakan dalam politik.

Pada Minggu (8/10/2018), Swift menyatakan dukungan kepada dua kandidat legislatif dari Partai Demokrat yang akan bertarung pada pemilihan umum antarwaktu di negara bagian Tennessee.

"Saya akan memilih di negara bagian Tennessee. Saya akan selalu memberikan suara kepada kandidat yang melindungi dan berjuang untuk hak asasi manusia," kata Swift dalam sebuah surat terbuka di akun Instagram-nya, @taylorswift.

Ia menyatakan dengan tegas akan memilih dua politisi Partai Demokrat, yakni Phil Predesen untuk Senat dan Jim Cooper untuk House of Representatives (DPR).

Ia juga menegaskan tidak akan memilih calon dari Partai Republik Marsha Blackburn yang dianggapnya tidak memiliki nilai-nilai yang ia anut.

Pesan Taylor Swift mendapat dukungan dari sejumlah pesohor seperti Blake Lively, Katy Perry, Chrissy Teigen, Karlie Kloss, Emily Ratajkowski, Anna Faris, dan Kevin McHale.

Seruan Taylor Swift juga mendapat respons dari President Donald Trump.

"Rasa suka saya pada musik Taylor sudah berkurang 25 persen," kata Trump dalam sebuah video pendek yang diunggah di akun Twitter ABC News.

"Marsha Blackburn melaksanakan tugasnya dengan baik di Tennessee. Dia sudah unggul, seperti seharusnya. Dia perempuan luar biasa. Saya yakin Taylor Swift tidak tahu apa-apa tentang dia," lanjut Trump.

Dalam surat itu, Taylor Swift juga mendorong kaum muda yang sudah berusia 18 tahun ke atas untuk mendaftar ke panitia pemungutan suara setempat agar bisa menggunakan hak suara.

Ternyata seruan penyanyi "Look What You Made Me Do" itu memberikan pengaruh positif. Jumlah anak muda yang mendaftar untuk memilih meningkat tajam di negara bagian Tennessee.

"Kami menerima pendaftaran 65.000 orang dalam 24 jam terakhir sejak posting Taylor Swift," kata Kamari Guthrie, direktur komunikasi Vote.org, kepada BuzzFeed News.

Guthrie menambahkan berkat Taylor Swift, sebanyak 155.940 membuka laman pendaftaran pemilih itu. Tanggal 9 September 2018 merupakan batas waktu terakhir pendaftaran.

Baca juga: Taylor Swift Akan Buka American Music Awards 2018

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber People
 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.