Six String Buka Penampilan Konser Gitaris Indonesia Peduli Negeri - Kompas.com

Six String Buka Penampilan Konser Gitaris Indonesia Peduli Negeri

Kompas.com - 11/10/2018, 20:33 WIB
Six String membuka konser Gitaris Indonesia Peduli Negeri: Musik dan Syair Solidaritas yang digelar di Bentara Budaya Jakarta (BBJ), Kamis (11/10/2018) pukul 20.00 WIB.KOMPAS.com/TRI SUSANTO SETIAWAN Six String membuka konser Gitaris Indonesia Peduli Negeri: Musik dan Syair Solidaritas yang digelar di Bentara Budaya Jakarta (BBJ), Kamis (11/10/2018) pukul 20.00 WIB.

JAKARTA, KOMPAS.com - Six String membuka konser Gitaris Indonesia Peduli Negeri: Musik dan Syair Solidaritas yang digelar di Bentara Budaya Jakarta (BBJ), Kamis (11/10/2018) pukul 20.00 WIB.

Konser itu digelar sebagai bentuk kepedulian mereka untuk membantu korban bencana alam yang terjadi di Sulawesi Tengah dan Nusa Tenggara Barat (Lombok).

Sebelum Six String membuka konser, seluruh penampil yang terdiri dari lebih 50 gitaris, seniman, dan penyair berkumpul bersama di atas panggung. Mereka berswafoto dan menyanyikan lagu "Indonesia Raya".

Six String, yang dihuni Baim, Eross Candra, Tohpati, Dewa Budjana, Aria Baron feat Balawan membawakan lagu instrumental "I Got Your Back". Satu per satu dari mereka menunjukkan kepiawaiannya memetik gitar.

Baca juga: Gitaris Indonesia Peduli Negeri untuk Sulteng dan Lombok

Selain para gitaris, ada juga penyair senior Sapardi Djoko Damono dan Joko Pinurbo yang akan terlibat. Lalu ada juga pembacaan puisi oleh Inayah Wahid, Saras Dewi, dan Maryam Supraba.

Acara ini dipandu oleh Olga Lydia dan Steny Agustaf. Mereka akan didampingi wartawan Kompas Mohammad Hilmi Faiq, dan penyair Ni Made Purnamasari.

Doni Hardono dari DSS Sound System dan Ria Martha dari Q+ Production juga akan mendukung acara ini.

Acara ini turut dihadiri Firman dari Indonesian Crew Band, yang turut bahu-membahu sebagai penyelenggara.

Nantinya, seluruh dana yang terkumpul akan disalurkan melalui rekening Dana Kemanusiaan Kompas (DKK) untuk selanjutnya dipergunakan sebaik-baiknya dalam pemulihan kondisi berbagai sektor yang luluh-lantak di Palu dan Donggala (Sulawesi Tengah), serta Lombok (Nusa Tenggara Barat), setelah dilanda gempa dan tsunami.

Jika Anda mau ikut menyumbang, para calon donatur bisa menyalurkan donasinya melalui rekening atas nama: Dana Kemanusiaan Kompas, Bank BCA Cabang Gajah Mada, Nomor: 0123021433.



Close Ads X