Shareefa Daanish: Aku Takut Disamperin Asih - Kompas.com

Shareefa Daanish: Aku Takut Disamperin Asih

Kompas.com - 12/10/2018, 09:30 WIB
Aktris pemeran hantu Asih, Shareefa Daanish, diabadikan di sela shooting di kawasan Bukit Cinere Indah, Depok, Jawa Barat, Rabu (11/10/2018). KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENG Aktris pemeran hantu Asih, Shareefa Daanish, diabadikan di sela shooting di kawasan Bukit Cinere Indah, Depok, Jawa Barat, Rabu (11/10/2018).

DEPOK, KOMPAS.com - Walaupun sudah berpengalaman berperan sebagai sosok horor, aktris Shareefa Daanish mengaku takut saat memerankan hantu Asih dalam film Asih (2018) dan Danur (2017).

Menurut ibu anak satu itu, Asih berbeda dari karakter hantu yang pernah ia perankan sebelumnya.

"Kalau Danur dulu aku paling tantangannya melawan ketakutan aku," kata Shareefa ketika berbincang dengan Kompas.com di kawasan Bukit Cinere Indah, Depok, Jawa Barat, Kamis (11/10/2018).

"Takut disamperin atau takut apa gitu he he he. Takut dia nongol pengin berkomunikasi ha ha ha," tambah pemain film Lovely Luna itu.

Menurut Shareefa, dari semua karakter horor yang pernah ia mainkan, Asih lah yang sosoknya benar ada. Meski Shareefa tak bisa memastikan itu, penulis buku Asih dan Danur, Risa Saraswati menyebut Asih adalah hantu yang nyata.

"Takutnya tuh karena tahu dia beneran ada. Gara-gara itu aja sih. Karena aku tahu itu sosok yang nyata aja gitu," ucap Shareefa.

Selain melawan rasa takutnya, perempuan kelahiran Inggris 21 Juni 1982 itu juga harus menambah kadar sabarnya karena waktu untuk membuat riasan Asih semakin lama, menghabiskan waktu dua jam.

"Paling signifikan sih durasi untuk makeup ya lebih lama. Jadi mau take, makeup lebih lama, sekitar dua jam pertama kali. Biasanya setelah itu, pas break, ada yang bisa dilepas. Kayak kuku, rambut, terus butuh setengah jam sampai sejam untuk touch up lagi," ujar Shareefa.

Sementara untuk urusan pendalaman karakter Asih, ia mengaju tak mengalami kendala atau merasakan tantangan yang berat.

"Paling yang sekarang tuh aku ngerasa tantangannya enggak terlalu banyak karena selain porsinya yang enggak terlalu besar juga, kurang lebih sama soalnya kayak Danur. Karakternya juga enggak terlalu banyak berubah," kata Shareefa.

"Paling kendala shooting itu kan aku udah mulai shooting sinetron, which is shooting kejar tayang. Kayak nyari waktunya itu lumayan bolak balik nyari jadwal," ucapnya lagi.

Asih besutan sutradara Awi Suryadi berkisah tentang sosok hantu perempuan bernama Asih (Shareefa Daanish) yang gentayangan setelah bunuh diri di bawah pohon besar. Asih kemudian mengganggu keluarga Aa (Darius Sinathrya) dan Ita (Citra Kirana) yang baru saja dikarunia bayi perempuan.

Film yang diangkat dari novel karangan Risa Saraswati itu telah tayang pada 11 Oktober 2018.

Baca juga: Suami Khawatir Saat Shareefa Daanish Perankan Hantu Asih



Close Ads X