DC Resmi Umumkan James Gunn Tulis Naskah Suicide Squad 2

Kompas.com - 12/10/2018, 11:38 WIB

KOMPAS.com - DC Entertainment akhirnya angkat bicara mengenai kabar keterlibatan mantan sutradara Guardians of the Galaxy (GotG), James Gunn, dalam proyek film Suicide Squad 2.

DC melalui akun Twitter-nya secara resmi mengumumkan kepindahan Gunn ke jagat DC dari Marvel Cinematic Universe setelah dipecat dari produksi GotG 3.

"Ini resmi! @JamesGunn bergabung dengan keluarga DC!" tulis akun @TheDCUniverse, Kamis (12/10/2018).

Sementara lewat tayangan DC Daily di kanal YouTube DC, pembawa acara Tiffany Smith menyebutkan secara gamblang bahwa Gunn terlibat sebagai penulis dan sutradara untuk kelanjutan kisah para supervillain, Suicide Squad

"Sudah resmi bahwa kami telah mendapat anggota baru di keluarga DC: penulis dan sutradara terkenal James Gunn telah didaulat untuk menulis (naskah) Suicide Squad 2," kata Smith.

Namun, selain itu tak ada informasi baru baru lainnya. DC Daily hanya menyambut Gunn ke DC Universe dan mengatakan--sebagaimana telah diberitakan--bahwa pendekatan Gunn akan berbeda dari penulis dan sutradara Suicide Squad pertama, David Ayer.

"Gunn siap untuk membawa hal yang benar-benar segar ke waralaba ini setelah film pertama ditulis dan disutradarai oleh David Ayer," ujar Smith.

Sebelumnya, Gunn dipecat dari waralaba Guardians of the Galaxy produksi Disney dan Marvel Studio setelah kritikus online menemukan twit candaan lama Gunn pentang pemerkosaan dan pedofilia.

Gunn sudah meminta maaf dan para penggemar juga mendukungnya. Namun, Disney telah memutuskan bahwa Gunn tidak akan kembali untuk mengarahkan Guardians of the Galaxy 3.

Baca juga: Sutradara James Gunn Dikabarkan Menyeberang ke Suicide Squad

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.