Eross Candra Khawatir Para Penonton Bosan terhadap Sheila on 7

Kompas.com - 12/10/2018, 15:36 WIB
Lima gitaris dalam grup Six Strings, yaitu (dari kiri ke kanan) Eross Candra, Baim, Dewa Budjana, Tohpati, dan Baron Suprayogi, diwawancara pada acara Gitaris Indonesia Peduli Negeri di Bentara Budaya Jakarta, Jalan Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (11/10/2018) malam. KOMPAS.com/ATI KAMILLima gitaris dalam grup Six Strings, yaitu (dari kiri ke kanan) Eross Candra, Baim, Dewa Budjana, Tohpati, dan Baron Suprayogi, diwawancara pada acara Gitaris Indonesia Peduli Negeri di Bentara Budaya Jakarta, Jalan Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (11/10/2018) malam.

JAKARTA, KOMPAS.com -- Gitaris Eross Candra (39) atau Eross " Sheila on 7" khawatir karena Sheila on 7 (So7) sering manggung di berbagai tempat dalam beragam acara. Eross mengaku takut para penonton malah menjadi bosan terhadap penampilan Sheila On 7.

"Karena, kadang kami kalau mengaca sering bosan juga lihat muka kami sendiri, gimana orang lain. Ya, itu, apa kalian enggak bosan melihat Sheila on 7 terus," ujar Eross dalam wawancara pada acara Gitaris Indonesia Peduli Negeri di Bentara Budaya Jakarta (BBJ), Jalann Palmerah, Jakarta Pusat, Kamis (11/10/2018) malam.

Baca juga: Sheila On 7 Tolak Manggung untuk Kampanye Pilpres 2019

Eross Candra atau Eros "Sheila on 7", yang tampil dalam formasi Six String pada acara Gitaris Indonesia Peduli Negeri, tidak memungkiri bahwa tempat pertunjukan Sheila on 7 hampir selalu penuh dengan para penonton.

Mereka kebanyakan memang penggemar So7 atau Sheilagank--sebutan untuk para penyuka band asal Yogyakarta tersebut.

"Jadi, kalau di Jawa itu istilahnya pakewuh, jadi enggak enak gitu. Seperti, 'Enggak apa-apa nih kalian datang lagi (ke pertunjukan So7)?' Ya itu, kayak orang Jawa aja, perasaan orang Jawa kan kayak gitu," ucapnya sekaligus mewakili Duta (vokal), Adam (bas), dan Brian (drum).

"Mereka yang datang kan selalu memanjakan Sheila on 7. Kadang, (So7) merasa pakewuh, enggak enak hati (kepada para penggemar)," sambungnya.

Baca juga: Duta: Apa Enggak Bosan Nonton Sheila on 7?

Kepercayaan para penonton dan penggemar terhadap Sheila on 7 membuat para personel band itu tidak mau mengecewakan mereka. Ia, Duta, Adam, dan Brian tidak boleh tampil monoton dari satu pertunjukan ke pertunjukan lain.

"Justru itu jadi tantangan untuk kami. Seperti kemarin (pada Synchronize Fest 2018), kami sudah lama enggak bawain lagu 'Sephia', terus kemarin kami bawakan lagu 'Sephia' dengan aransemen baru," tutur Eross.

Baca juga: 22 Tahun Perjalanan Sheila on 7 Penuh Suka dan Duka

Untuk setiap penampilan, lanjut Eross Candra, Sheila on 7 akan terus melakukan perubahan sesuai konsep acara.

"Mungkin, Sheila on 7 manggung seribu kali, (penonton) juga enggak bosan," ujarnya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terpopuler

komentar di artikel lainnya
Close Ads X