Tora Sudiro Mainkan Peran Suami Egois

Kompas.com - 12/10/2018, 20:17 WIB
Aktor Tora Sudiro ditemui dalam peluncuran poster dan trailer film 3 Dara 2 di Grand Indonesia, Kebon Kacang, Jakarta Pusat, Senin (24/9/2018). KOMPAS.com/ANDIKA ADITIAAktor Tora Sudiro ditemui dalam peluncuran poster dan trailer film 3 Dara 2 di Grand Indonesia, Kebon Kacang, Jakarta Pusat, Senin (24/9/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Tora Sudiro kembali menunjukkan kepiawaiannya dalam berakting. Kali ini ia berperan sebagai Affandi, suami yang memiliki sifat egois dalam film 3 Dara 2.

"Di film ini gue jadi Affandi, sosok suami egois yang kerap menyepelekan peran istrinya di rumah. Namun, akhirnya ada kejadian yang membuatnya menjadi bapak rumah tangga," ujar Tora Sudiro memberikan bocoran cerita dalam film yang disutradari Monty Tiwa itu.

Menurut Tora, banyak karakter seperti Affandi yang bisa ditemui di kehidupan nyata. Dia merasa prihatin pada para suami yang sepelekan pekerjaan istri di rumah.

Baca juga: Tora Sudiro Merasa Jadi Eksperimen Monty Tiwa di 3 Dara 2

Bagi dia, istri sangat berperan dalam kehidupan suami. Karena itu pula, Tora berusaha sebisa mungkin untuk membantu istrinya di rumah.

"Yang gue tahu sih suami sering sepelekan kerjaan istri. Padahal berat juga. Bayangin dari pagi bangun tidur sampai tidur lagi, ada saja yang dikerjakannya," ujar Tora.

"Nah biasanya laki-laki nganggepnya kerjaan wanita itu sepele, tapi begitu ngejalanin kok berat amat ya," imbuh Tora, kali ini dengan nada sedikit serius.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Lewat peran yang dia mainkan, Tora berharap para suami dapat mulai mengubah pola pikirnya untuk lebih menghargai peran istri di rumah.

Hal itulah yang ingin disampaikan Tora Sudiro sebagai pesan dalam film terbaru yang dibintanginya bersama Tanta Ginting dan Adipati Dolken.

Film 3 Dara 2 dijadwalkan tayang di bioskop Tanah Air pada 25 Oktober mendatang. Tora juga akan beradu akting dengan Rianty Cartwright dan Cut Mini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.