Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jadi Sensasi di Amerika, Malea Emma Tak Lupakan Indonesia

Kompas.com - 14/10/2018, 08:39 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Lahir dan besar di Amerika Serikat, tak membuat Malea Emma--gadis cilik keturunan Indonesia yang menjadi sensasi di AS--melupakan Tanah Air. Penyanyi berusia tujuh tahun itu tetap bisa berbicara dalam bahasa Indonesia.

Sebelumnya, Malea menjadi perbincangan di sana setelah tampil memukau menjadi pembuka pertandingan Liga AS antara LA Galaxy dan Seattle Sounders, Minggu (23/9/2018).

"Iya, Malea bisa berbahasa Indonesia dan Mandarin," tulis ayah Malea Arman Tjandrawidjaja, kepada Kompas.com melalui email, baru-baru ini.

Walaupun menetap di AS, Armanda dan istrinya Maura Esther selalu menggunakan bahasa Indonesia di rumah. Mereka tetap memperkenalkan bahasa Indonesia kepada Malea dan kakak lelakinya.

"Di rumah kami selalu menggunakan bahasa Indonesia. Malea juga suka baca buku-buku cerita rakyat Indonesia. Favorit dia cerita Malin Kundang," tulis Arman.

Arman menambahkan gadis cilik yang berperan sebagai Molly dalam drama musikal Annie di Hollywood Bowl itu juga menyukai kuliner Indonesia.

"Malea juga suka makan makanan Indonesia terutama nasi kuning," tulis Arman.

Nama Malea Emma melejit setelah membawakan lagu lagu kebangsaan Amerika Serikat berjudul "The Star Spangled Banner" saat pertandingan Liga AS. Ia kemudian menjadi bintang tamu di berbagai acara televisi di AS.

Melea juga bahkan mendapat kesempatan berduet dengan penyanyi favoritnya, Jennifer Holliday, dalam Good Morning America. Selain itu, Malea diberi kejutan dari Christina Aguilera yang mengundangnya menyaksikan konser idolanya itu.

Baca juga: Sebelum Viral di AS, Malea Emma si Cilik Keturunan Indonesia Sudah Pukau Panggung Teater

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com