Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Malea Emma Penyanyi Cilik Berdarah Indonesia Bikin Katy Perry Menganga

Kompas.com - 15/10/2018, 09:53 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Ati Kamil

Tim Redaksi

LOS ANGELES, KOMPAS.com -- Malea Emma, penyanyi cilik keturunan Indonesia, lagi-lagi membuat publik AS terkesan. Kali ini, para juri American Idol 2018--Katy Perry, Lionel Richie, dan Luke Bryan--terkesima karena kemampuan bernyanyi Malea.

Pada tayangan video pada kanal YouTube American Idol, yang dikutip oleh Kompas.com, Senin (15/10/2018), terlihat Malea menyanyikan lagu kebangsaan Amerika Serikat berjudul "The Star Spangled Banner" di hadapan para juri.

Baca juga: Malea Emma, Bocah Keturunan Indonesia yang Jadi Sensasi di AS, Idolakan BCL

Lagu itu juga yang membuat Malea Emma menjadi sensasi internet di AS. Ia membawakannya  sebagai pembuka pertandingan Liga AS antara LA Galaxy dengan Seattle Sounders, Minggu (23/9/2018) waktu setempat.

"Malea menyanyikan lagu kebangsaan dengan sangat baik. Jadi, tolong berdirilah," kata pemandu acara American Idol 2018, Ryan Seacrest, kepada para juri.

Baca juga: Jadi Sensasi di Amerika, Malea Emma Tak Lupakan Indonesia

Video berjudul Viral Sensation Malea Emma Sings National Anthem for American Idol Judges! kemudian memperlihatkan Malea Emma dengan percaya diri unjuk kebolehan di depan Perry, Richie, dan Bryan, yang meletakkan tangan pada dada masing-masing.

Saat Malea melakukan improvisasi dengan teknik resonansi, Katy Perry terlihat menganga karena kagum, sedangkan Richie dan Bryan tertawa.

"Wow!" seru Perry sambil mengangkat tangannya ketika Malea mengeluarkan kemampuan head voice-nya diiringi tepuk tangan Richie dan Bryan.

Baca juga: Christina Aguilera Sanggupi Berduet dengan Malea Emma, Penyanyi Cilik Keturunan Indonesia

Malea Emma selanjutnya membawakan lagu "Think", yang dipopulerkan oleh mendiang penyanyi Aretha Franklin. Aksinya itu mendapatkan standing ovation dari para juri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com