Titi Kamal dan Christian Sugiono Ikut Kampanye Hari Cuci Tangan Sedunia

Kompas.com - 15/10/2018, 15:12 WIB
Pasangan selebritas Titi Kamal dan Christian Sugiono saat ditemui dalam sebuah acara penyuluhan kesehatan di kawasan Blok S, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (15/10/2018). KOMPAS.com/ANDIKA ADITIAPasangan selebritas Titi Kamal dan Christian Sugiono saat ditemui dalam sebuah acara penyuluhan kesehatan di kawasan Blok S, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (15/10/2018).
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Pasangan selebritas Titi Kamal dan Christian Sugiono mengikuti kampanye Hari Cuci Tangan Sedunia yang jatuh tiap 15 Oktober di salah satu sekolah dasar di kawasan Blok S, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (15/10/2018).

Hari Cuci Tangan Sedunia merupakan sebuah kampanye yang digagas oleh PBB bersama beberapa lembaga kesehatan untuk menekan angka kematian dan penyakit akibat rendahnya kebiasaan mencuci tangan.

Menurut Titi, acara tersebut harus didukung dan digencarkan.

Baca juga: Titi Kamal Kenalkan Pentingnya Cuci Tangan pada Anak Lewat Gambar

"(Acara ini) Sangat positif sekali untuk mengampanyekan hidup dan berprilaku lebih bersih dan sehat juga dan ada juga gerakannya," ucap Titi didampingi suaminya Christian saat ditemui di lokasi.

Titi juga mengajak masyarakat untuk turut serta mengampanyekan hal tersebut melalui media sosial.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Misalnya kita bikin video, bikin foto, apapun sedang mencuci tangan dan pakai tagar (di media sosial) itu akan menjadi positif sekali buat orang banyak," ucap wanita berusia 37 tahun ini.

"Dan semakin memberikan dukungan lagi untuk orang banyak supaya mau berprilaku hidup sehat terutama cuci tangan pakai sabun," tambah Titi.

Hal senada juga diungkapkan oleh Christian, ia menambahkan bahwa semakin besar kampanye yang digaungkan akan semakin memperkecil risiko penyebaran kuman melalui tangan.

"(kampanye) Itu bisa lebih mencegah semuanya. Karena kita lebih (baik) mencegah semuanya, dibanding tindakan (mengobati)," ungkap Christian.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.