"Kiss and Make Up", Kolaborasi Dwibahasa Dua Lipa dan BLACKPINK

Kompas.com - 19/10/2018, 17:24 WIB
Dua Lipa dan BLACKPINK SoompiDua Lipa dan BLACKPINK

KOMPAS.com - Singel kolaborasi antara penyanyi Amerika Dua Lipa dengan girlband Korea Selatan BLACKPINK yang berjudul "Kiss and Make Up" akhirnya dirilis pada Jumat (19/10/2018).

Mengusung musik dance dengan lirik dwibahasa, Inggris dan Korea, muatan lirik lagu bercerita tentang seseorang yang mencoba untuk "Kiss and Make Up" sebelum sebuah hubungan berakhir.

Suara Dua Lipa yang berat dan serak mengawali lagu tersebut, kemudian memberi kesempatan kepada empat member BLACKPINK, yakni Jisoo, Rose, Lisa, dan Jennie, unjuk kebolehan dengan vokal yang lebih tipis dan lembut. Mereka sukses menenun bahasa Korea dan Inggris dalam lagu tersebut.

Baca juga: Ada BLACKPINK di Album Baru Dua Lipa

Seiring dengan "Kiss and Make Up" dan lagu-lagu lain telah dirilis, edisi super deluxe dari album Dua Lipa itu juga menampilkan dua lagu baru lainnya, yakni "Want To" dan "Running".

Untuk BLACKPINK, "Kiss and Make Up" adalah lagu baru pertama mereka sejak "Ddu-Du Ddu-Du" memulai debutnya dalam tangga lagu Hot 100 di posisi 55 setelah dirilis pada Juni lalu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kolaborasi tersebut keluar segera setelah agensi BLACKPINK, YG Entertainment, mengumumkan bahwa masing-masing dari keempat member girl group itu akan mengeluarkan lagu solo dalam waktu dekat, dimulai dengan Jennie.

Baca juga: Semua Member BLACKPINK Akan Rilis Proyek Solo

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.