Jefri Nichol Ingin Kuliah Perfilman

Kompas.com - 19/10/2018, 23:11 WIB
Aktor muda Jefri Nichol saat ditemui di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Jumat (19/10/2018). KOMPAS.com/ANDIKA ADITIAAktor muda Jefri Nichol saat ditemui di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Jumat (19/10/2018).
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktor Jefri Nichol (19) ingin melanjutkan studi dengan mengambil jurusan perfilman. Ia merasa jurusan tersebut sangat dekat dengan dunia yang ia geluti saat ini.

"Insya Allah (kuliah) yang berhubungan dengan film," ucap Jefri saat ditemui usai tampil di salah satu acara stasiun televisi swasta di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Jumat (19/10/2018).

Kata Jefri, ia ingin menempuh studi film tersebut di luar negeri agar membuat dirinya semakin berkembang.

"Kalau (kuliah di) dalam (negeri) gue (sudah) sering ketemu nih sama senior-senior perfilman Indonesia, para film maker-nya jadi gue bisa belajar langsung dari mereka. Penginnya sih di luar (negeri) biar dapat ilmu baru aja gitu," ungkap Jefri.

Baca juga: Jefri Nichol Bantah Punya Kedekatan Spesial dengan Caitlin North Lewis

Lanjut Jefri, ia tak khawatir akan meninggalkan dunia film saat menempuh pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Menurut dia, semua itu bisa disiasati, apalagi ia baru akan menempuh kuliah film bukan dalam waktu dekat ini.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Cuti (dari dunia hiburan) iya, tapi main Film bakal tetap (jalan)," ucap Jefri.

"Kan masih lama, mungkin tiga sampai empat tahun lagi baru sekolah lanjut ambil kuliah film," sambung Jefri.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.