Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Satu Dekade Berkarya di Dunia Musik, Afgan Gelar Konser di Tiga Negara

Kompas.com - 22/10/2018, 14:15 WIB
Andika Aditia,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Menurut penyanyi solo Afgan Syahreza, konser perayaan satu dekade dirinya berkarya di dunia musik amatlah penting. Rencananya ia akan menggelar konser tersebut di tiga negara, yakni Malaysia, Indonesia, dan Singapura.

Malaysia akan menjadi destinasi pertama pelantun 'Sadis' ini, pada 3 November mendatang di Plenary Hall Kuala Lumpur Convention Centre.

Agar konser tersebut berjalan sesuai harapan, Afgan mengaku saat ini fokus latihan untuk  mempersiapkan konser.

"Sebenarnya sebelum konser saya memilih (untuk) enggak ada kerjaan ya, biar staminanya bagus. Sekarang saya lebih banyak latihan," ucap Afgan saat ditemui dalam sebuah acara di Lippo Mall Kemang, Jakarta Selatan, Minggu (21/10/2018) malam.

Baca juga: Klarifikasi Afgan soal Gosip Pernikahannya dengan Rossa

Afgan mengatakan, bahwa nantinya konsep acara konsernya akan dibuat berdasarkan perjalanan kariernya selama sepuluh tahun terakhir. Tak hanya sebagai penyanyi, tapi juga dari sisi lain.

"Konsepnya membagi apa yang saya rasakan selama sepuluh tahun saya berkarier. Saya ingin mereka tahu tentang saya. Bukan hanya sebagai penyanyi, tapi (juga) saya (sebagai) manusia," ungkap Afgan.

Selama sepuluh tahun berkarier, Afgan merasakan mendapat banyak pelajaran dari berbagai hal.

"Masih enggak percaya sih saya. Mungkin karena mulainya saya masih muda banget ya, 10 tahun ini banyak pelajaran, cara saya menghadapi orang banyak," ucap pria berusia 29 tahun ini.

"Mungkin ya banyak yang enggak percaya sama saya, (saat) awal-awal karier saya. Mereka bilang cuma dibayar makan doang dan saya sekarang bisa menikmati (hasilnya)," sambung Afgan.

Afgan pun merasa konser ini juga sebagai metamorfosis dirinya dalam berkarier.

"Dari sikap lebih dewasa, penampilan mah jauh banget ya, enggak bisa gaya, dulu kacamata juga cuma satu enggak ganti-ganti. Pakai baju juga enggak pernah casual, selalu rapi. Jadi mungkin ini (metamorfosis)," ucap Afgan.

Nantinya Afgan akan menggandeng grup musik pop asal Malaysia, Ruffedge, saat konsernya di negeri Jiran tersebut.

Sebelumnya, konser perdana perayaan satu dekade tersebut direncanakan digelar di Indonesia. Namun karena berbarengan dengan penyelenggaraan Asian Games, Afgan memilih untuk mengundur konsernya di Indonesia.

Baca juga: Afgan Bercerita tentang Nama Panggilan Bubu untuk Rossa

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com