Dengan "Mono", RM Tumbangkan Rekor BTS

Kompas.com - 23/10/2018, 14:59 WIB
Kim Namjoon atau RM, leader boyband BTS. SoompiKim Namjoon atau RM, leader boyband BTS.

KOMPAS.com - Kim Namjoon atau yang lebih dikenal sebagai RM dari boyband BTS mendominasi chart musik di seluruh dunia dengan playlist terbarunya, mono.

Dirilis pada Selasa (23/10/2018) tepat pukul 00.00 waktu Korea, mono langsung menduduki puncak iTunes Top Album di 88 negara, termasuk Amerika Serikat, Thailand, Spanyol, Inggris, Jerman, dan Chile.

Prestasi itu menjadikan pemuda 24 tahun itu sebagai artis Korea dengan posisi nomor 1 terbanyak di iTunes Top Album di seluruh dunia.

RM bahkan menumbangkan rekor yang dibuat BTS dengan album Love Yourself: Answer saat dirilis pada 24 Agustus lalu.

Album mono memiliki tujuh track. Beberapa di antaranya merupakan kolaborasi leader BTS itu dengan sejumlah artis, baik dari Korea maupun mancanegara.

Lagu "seoul" misalnya diproduseri oleh HONNE, duo musisi elektronik asal Inggris. Ia juga menggandeng temannya, eAeon, yang juga member duo Mot. Selain itu ada Nell, salah satu band rock indie paling kondang di Korea.

Baca juga: RM BTS Rilis Mono dan Musik Video Forever Rain

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Peluncuran mono disertai dengan video musik untuk lagu "forever rain". RM juga berencana merilis video lirik untuk lagu "seoul" dan "moonchild".

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber Soompi
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.