Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aurel Hermansyah Kesulitan Keluarkan Suaranya di Depan Mikrofon

Kompas.com - 26/10/2018, 11:02 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah menggeluti profesi disk jockey atau DJ dua tahun belakangan, Aurel Hermansyah kini kembali ke dunia tarik suara melalui singel baru. Namun, putri musikus Anang Hermansyah itu mengaku gugup dan kurang percaya diri. 

"Karena udah lama enggak nyanyi, jadi rasa gugupnya ada lagi. Enggak tahu ya (mengapa tak percaya diri)," ujar Aurel saar ditemui di Studio Foto 7 Grande, Jakarta Barat, Jumat (26/10/2018).

"Aku sendiri kalau udah ada mic, suara aku enggak keluar, padahal enggak ada apa-apa. Malu aja he-he-he," tambahnya.

Ibunda Aurel, penyanyi Ashanty, menimpali bahwa suara Aurel sebenarnya merdu, namun anaknya itu entah mengapa tetap saja merasa malu ketika sudah di panggung atau berhadapan dengan penonton.

"Kalau denger dia nyanyi di kamar mandi di rumah, enak banget suaranya. Aku kalau ada show aku ajak dia nyanyi, dia kayak drop ketakutan. 'Please, jangan, Bun'. Kalau ada acara DJ, dia langsung ambil," kata Ashanti.

"DJ itu lebih fun, jingkrak-jingkrak, asyik. Kalau nyanyi, aku suka takut jelek. Kadang kalau kecapekan suaranya habis," timpal Aurel.

Baca juga: Aurel Hermansyah Menangis karena Ashanty Dapat Firasat Buruk

Namun, kini ia perlahan membangun rasa percaya dirinya dan memantapkan diri menjadi penyanyi. Setelah mengeluarkan singel baru berjudul "Kau Jadi Milikku" pada November 2018, Aurel berencana membuat album perdananya.

"Aku sekarang udah kayak lebih ya udah lah bisa nyanyi. Mindset aja bisa. Percaya diri. Aku ada guru vokal dari dulu," ucap Aurel.

"Sekarang nyanyi lagi, habis selesai lagu ini, dia ada lagi tahun depan. Ini dulu buat album pertama dia yang sendiri. Ini single pertama di album pertama," timpal Ashanty.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com