Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Perih" dari Senja Jadi Viral, Aurel Hermansyah Merapat Minta Dibuatkan Single

Kompas.com - 25/04/2018, 20:04 WIB
Irfan Maullana

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah merilis single secara serentak di radio, media online dan toko musik digital 6 April 2018 lalu, "Perih" dari Senja diklaim mendapat respons positif  penikmat musik Indonesia.

Video lirik yang diunggah melalui kanal YouTube Senja Official, dalam waktu dua pekan ini juga sudah ditonton lebih dari 200.000 views.

"Ucapan selamat pun mengalir dari beberapa musisi ternama di Indonesia seperti Eross Candra, Indra Prasta, Pusakata (Is eks vokalis Payung Teduh), Cassandra band, Nice Friday dan Erix Soekamti," tulis Senja melalui email yang diterima Kompas.com, Rabu (25/4/2018).

Inilah yang membuat Senja semakin bersemangat untuk segera merilis klip video untuk singel "Perih" dalam waktu dekat.

Hal ini pun tak luput dari pantauan Ashanty, penyanyi yang juga tante dari vokalis Senja, Kinanti.

Ashanty akhirnya mempercayakan Aurel Hermansyah kepada kakak kandungnya, Gangsar Sambodo yang bertindak sebagai produser eksekutif Senja dibantu Panchar Nirwana (produser), dan Imam Candra (co-produser), untuk mengerjakan single terbaru Aurel yang segera dirilis pada bulan Mei mendatang.

Baca juga : Senja Hadir dengan Perih

"Melihat progres dari 'Senja' di mana Kinanti vokalisnya sebagai keponakan saya, putri dari Gangsar Sambodo yang juga bertindak sebagai executive producer dari Senja, maka saya menyarankan ke Aurel. Kebetulan dia juga mau rilis singlenya dalam waktu dekat ini, supaya gabung ke Sswila music, jadi enggak perlu repot-repot cari produser lain," ungkap Ashanty.

Soal single baru dari Aurel tersebut Aurel tidak akan sendirian, dia akan berkolaborasi dengan seorang musisi muda potensial yakni, Vandra.

Vandra sendiri selama ini juga diketahui kerap terlibat membantu membuatkan musik untuk Nev+, Indonesian Idol, Jevin Julian dan lainnya.  

Aurel dan Vandra akan merilis dua singel sekaligus secara bersamaan --1 lagu berbahasa Inggris, dan 1 lagi berbahasa Indonesia.

Dua lagu yang akan menjadi single Aurel dan Vandra tersebut di ciptakan oleh Yuli GME, Erwin GME, dan Ichsan GME. Untuk penata musik akan berada di tangan Erwin GME.

"Bunda Ashanty sarankan aku supaya merapat garap single aku ke timnya (produser)nya Senja, bandnya Mbak Kinanti," kata Aurel.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com